Jayapura (ANTARA) - Astra menyerahkan dua unit mobil vaksinasi COVID-19 untuk Polres Metro dan Kodim Jakarta Utara dalam rangka mendukung pemerintah menyukseskan program percepatan vaksinasi.

Head of Security Division PT Astra International Tbk Muslich dalam siaran pers kepada Antara di Jayapura, Rabu, mengatakan hal ini dilakukan demi terwujudnya kekebalan pada kelompok masyarakat (herd immunity).

"Hibah mobil vaksinasi ini merupakan kolaborasi PT Astra International Tbk bersama PT Astra Honda Motor dan PT Astra Daihatsu Motor," katanya.

Menurut Muslich, berdasarkan data Kementerian Kesehatan Republik Indonesia, jumlah penerima vaksin kedua wilayah DKI Jakarta hingga kini telah mencapai 8,4 juta warga di mana 1,3 juta di antaranya telah diterima oleh warga di wilayah Jakarta Utara atau 96 persen dari target yang disasar.

"Dengan adanya kendaraan vaksin diharapkan dapat meningkatkan pelayanan vaksinasi khususnya terhadap masyarakat ring satu di wilayah Jakarta Utara," ujarnya.

Sekadar diketahui, hibah dua unit mobil vaksinasi masing-masing diserahkan oleh PT Astra Honda Motor kepada Kapolres Jakarta Utara Kombes Pol. Guruh Arif Darmawan dan PT Astra Daihatsu Motor kepada Kepala Staf Kodim 0502 Jakarta Utara Mayor Infanteri Harjito disaksikan oleh Head of Security Division PT Astra International Tbk Muslich di Gedung Astra Management
Development Institute (AMDI) pada Selasa (26/10).

Sebelumnya, Astra melalui Yayasan Dharma Bhakti Astra dan Dana Pensiun Astra telah mengadakan Sentra Vaksinasi untuk masyarakat.

Secara bertahap, Grup Astra juga sedang melakukan Vaksinasi Gotong Royong untuk karyawan Grup Astra dan keluarga inti yang tersebar di seluruh Indonesia.

Partisipasi Astra dalam mewujudkan herd immunity di Indonesia sejalan dengan Sustainable Development Goal dan cita-cita Astra Sejahtera Bersama Bangsa.

Pewarta: Hendrina Dian Kandipi
Editor: Adi Lazuardi
Copyright © ANTARA 2021