Dua mobil tergencet truk kontainer di tol Semarang

Dua mobil tergencet truk kontainer di tol Semarang

Petugas memindahkan mobil yang tergencet truk kontainer yang berjalan mundur setelah tidak kuat menanjak di ruas tol dalam kota Semarang, Jawa Tengah, Sabtu (23/10/2021). ANTARA/HO-Jasa Marga cabang Semarang/aa.

Semarang (ANTARA) - Dua mobil tergencet truk kontainer yang diduga tidak kuat menanjak sehingga berjalan mundur di km 430+200 ruas tol dalam kota Semarang, Jawa Tengah, Sabtu.

Manajer trafik PT Jasa Marga Cabang Semarang, Ronni Ermawan, mengatakan, tidak ada korban jiwa dalam kejadian nahas tersebut.

Baca juga: Jasamarga: Truk terguling di Tol Purbaleunyi dan selesai ditangani

Ia menjelaskan kejadian itu bermula ketika satu truk kontainer melaju dari arah utara menuju arah pintu keluar Tembalang dengan kontur jalan menanjak. "Truk bernomor polisi H 1886 AC tidak kuat menanjak hingga akhirnya berjalan mundur," katanya.

Baca juga: Sebanyak 86 kasus kecelakaan 11 meninggal di Tol Pekanbaru-Dumai

Akibatnya, kata dia, dua mobil, masing-masing Mitsubishi Colt T120SS dan Suzuki Ertiga, tergencet bagian belakang truk yang berjalan mundur itu. Selain itu, truk juga menyerempet dua mobil lain yang berada di sampingnya.

Baca juga: Truk boks sembako terguling di tol Jagorawi

Ia mengatakan posisi truk itu melintang di ketiga lajur ruas tol itu.

Baca juga: HK catat kecelakaan di Tol Terpeka turun 50 persen

Petugas Jasa Marga dan kepolisian yang menerima laporan kejadian tersebut segera melajukan evakuasi. Kecelakaan itu sempat membuat kemacetan panjang kendaraan yang akan melintas dari utara ke selatan.

Baca juga: Kecelakaan di Jalan Tol Boyolali mengakibatkan dua korban meninggal

Petugas sempat memberlakukan lawan arus lalu-lintas untuk mengurai kemacetan selama prosea evakuasi yang membutuhkan waktu sekitar 35 menit itu.

Baca juga: Dua orang tewas dalam kecelakaan di Tol Belmera

Pewarta : Immanuel Citra Senjaya
Editor: Ade P Marboen
COPYRIGHT © ANTARA 2021