Siswa SD ramai ikut vaksinasi akan dihadiri Presiden di Banjarmasin

Siswa SD ramai ikut vaksinasi akan dihadiri Presiden di Banjarmasin

Para siswa SD ikuti vaksinasi massal di halaman RSUD Ansari Saleh Banjarmasin yang akan dihadiri Presiden Joko Widodo, Kamis (20/10/2021). ANTARA/Sukarli

Banjarmasin (ANTARA) - Ratusan siswa sekolah dasar (SD) lengkap dengan pakaian sekolah ramai-ramai datang ke halaman RSUD Ansari Saleh Banjarmasin untuk mengikuti gelar vaksinasi massal yang akan dihadiri Presiden Joko Widodo.

Presiden dijadwalkan memantau langsung gelar vaksinasi COVID-19 secara massal di halaman RSUD Ansari Saleh Banjarmasin sebelum meresmikan Jembatan Alalak dekat RSUD milik pemerintah provinsi Kalsel tersebut, Kamis siang.

Sejak pagi hari, suasana halaman RSUD Ansari Saleh Banjarmasin sudah ramai, masyarakat dari segala umur diantaranya para siswa SD berdatangan untuk mengikuti vaksinasi.

"Sekitar 200 pelajar SD mengikuti vaksinasi massal yang akan dihadiri Presiden ini," ujar Kabid Bina SD Dinas Pendidikan Kota Banjarmasin Nuryadi saat berada di depan RSUD Anshari Saleh Banjarmasin.

Baca juga: Pakar: Komorbid bukan penghalang seseorang untuk divaksin
Baca juga: Komnas KIPI pastikan pelayanan aduan ditangani secara khusus


Menurut dia, ratusan siswa SD yang dikoordinir ikut vaksinasi massal ini dari sekitar 30 sekolah di Banjarmasin.

"Kebanyakan siswa kelas 6 SD yang usianya sudah 12 tahun ke atas," tuturnya.

Menurut dia, siswa SD di Kota Banjarmasin yang memenuhi syarat untuk divaksinasi COVID-19 sekitar 1.000 orang.

"Sebagian sudah divaksin, sebagian orang tuanya masih belum mau, tapi kita upayakan semuanya mengikuti program vaksinasi ini," tuturnya.

Nuryadi menyatakan, Disdik Banjarmasin sangat berterima kasih adanya kegiatan vaksinasi massal ini, di mana ada perhatian bagi para siswa. "Karena akan dihadiri Presiden, siswa kita sangat bersemangat untuk divaksin," ujarnya.

Baca juga: ITAGI sebut lansia yang ragu vaksin sebagai kelompok "hesitancy"
Baca juga: Panglima TNI apresiasi lulusan Akabri '99 bantu percepatan vaksinasi


Kepala Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin Machli Riyadi menyatakan, untuk gelar vaksinasi massal yang akan dihadiri Presiden ini ditarget sebanyak 1.250 orang di RSUD Anshari Saleh Banjarmasin.

"Kemudian sebanyak 1.000 orang di kantor Rektorat Universitas Lambung Mangkurat Banjarmasin," ujarnya.

Dinkes Banjarmasin untuk kegiatan vaksinasi massal dihadiri Presiden RI ini menurunkan lima tim vaksinator dengan jumlah 30 tenaga kesehatan.

Baca juga: TNI AL bantu turunkan level PPKM di Banjarmasin dengan vaksinasi
Baca juga: Sembilan puskesmas di Banjarmasin layani vaksinasi masyarakat umum
Baca juga: Banjarmasin gelar pelayanan vaksinasi COVID-19 di delapan masjid

 
Para siswa SD ikuti vaksinasi massal di halaman RSUD Ansari Saleh Banjarmasin yang akan dihadiri Presiden Joko Widodo, Kamis (20/10/2021). ANTARA/Sukarli
Pewarta : Sukarli
Editor: Budhi Santoso
COPYRIGHT © ANTARA 2021