Peringatan Maulid Nabi berlangsung lancar dan aman serta taat protokol kesehatan COVID-19 guna mencegah penularan virus corona
Wamena, Papua (ANTARA) - Umat Islam di Kabupaten Jayawijaya, Provinsi Papua melaksanakan peringatan  Maulid Nabi Muhammad shallallahu 'alaihi wasallam​​​ (SAW) 1443 Hijriah di Masjid Al-Ikhas Polres Jayawijaya pada Selasa, (19/10).

Kapolres Jayawijaya AKBP Muh Safei A B yang hadir pada kegiatan itu mengatakan peringatan Maulid Nabi berlangsung lancar dan aman serta taat protokol kesehatan COVID-19 guna mencegah penularan virus corona..

"Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H berjalan dengan baik dan para personel Polres Jayawijaya bersama jamaah mendengarkan tausiyah hikmah peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dengan baik," katanya.

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang berlangsung di Jalan Pramuka ini dihadiri Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan SDM Kabupaten Jayawijaya Lekius Yikwa, Ketua MUI Jayawijaya K.H. Ahmad Solehuddin, Imam Masjid Agung Baiturahman Ustadz Hafiq Kholilurrahman, Ketua PHBI Jayawijaya Teguh Priyantoro.

Hadir pula pada peringatan itu, akadenisi perguruan tinggi islam di kawasan Pegunungan Tengah Papua, Dr. Rudi Hartono.

Ketua PHBI Jayawijaya Teguh Priyantoro menyampaikan terima kasih kepada jamaah yang melaksanakan peringatan itu dengan tetap menerapkan protokol pencegahan COVID-19.

"Kami ucapkan terima kasih kepada tamu undangan karena petap pada protokol kesehatan, yang mana kita masih dalam masa pendemi COVID-19. Semoga bapak dan ibu yang melaksanakan ibadah hari ini mendapat pahala yang berlipat ganda," katanya.

Pada kegiatan itu umat Islam mendengarkan tausiyah dengan tema "Dengan Meneladan Akhlak dan Kepemimpinan Nabi Muhammda SAW, Bersama Kita Tingkatkan Kebaikan dan Ketaatan Dalam Kehidupan Bermasayarakat, Berbangsa dan Bernegara".

Baca juga: MUI Jayawijaya imbau umat Islam Shalat Id di rumah

Baca juga: Islam Beri Perubahan Budaya Muslim Wamena

Baca juga: Papua Terkini - Sambut 1 Muharram, umat Islam Biak Numfor zikir

Baca juga: PHBI Jayawijaya distribusikan 102 hewan kurban untuk umat Muslim

Pewarta: Marius Frisson Yewun
Editor: Andi Jauhary
Copyright © ANTARA 2021