pengunjung sudah mencapai 7-8 ribu per hari nya
Jakarta (ANTARA) - Jumlah pengunjung di Plaza Blok M Jakarta Selatan meningkat saat penyesuaian Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) dari level tiga ke dua di Ibu Kota.

Tenant Relation Plaza Blok M, Natalia saat ditemui di Jakarta, Selasa, mengatakan peningkatan itu tak terlepas dari diizinkannya anak usia di bawah 12 tahun memasuki areal mal.

"Kalau sekarang anak kecil boleh masuk, pengunjung sudah mencapai 7-8 ribu per hari nya. Kalau akhir pekan paling banter di atas 10 ribu, tapi tidak sampai 13 ribu," kata Natalia.

Dia mengatakan bahwa pada saat pembatasan anak-anak, jumlah pengunjung hanya berkisar dua hingga tiga ribu per harinya.

"Kalau anak kecil tidak boleh masuk waktu itu jatuh banget karena biasa ke mal pasti anak yang mengajak orang tua. Apalagi bioskop dan permainan anak juga belum buka waktu itu," kata dia.

Baca juga: Plaza Blok M mulai buka tempat permainan anak saat PPKM Level 2

Pihaknya pun menyambut positif kebijakan pemerintah yang memperbolehkan anak 12 tahun memasuki bioskop dan pembukaan permainan anak saat PPKM level dua di Jakarta.

Menurut dia, pembukaan itu akan berdampak positif pada kondisi ekonomi para penyewa di mal.

Dia juga memastikan bahwa tempat permainan anak sudah beroperasi kembali dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

"Kalau di mal kita ketat. Pakai PeduliLindungi juga, cek suhu dan protokol kesehatan lainnya," ungkapnya.

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan sebelumnya, menyampaikan sejumlah pelonggaran yang diberikan seiring dengan diperpanjangnya PPKM, termasuk dibukanya tempat permainan anak di pusat perbelanjaan atau mal.

Baca juga: Pengunjung mulai datangi Bioskop Blok M Plaza saat beroperasi kembali

"Seiring dengan kondisi situasi COVID-19 yang semakin baik, ada beberapa penyesuaian aktivitas masyarakat yang mulai dapat diberlakukan pada periode PPKM ini, di antaranya tempat permainan anak di mal/pusat perbelanjaan boleh dibuka untuk kabupaten/kota di level 2," kata Menko Luhut Pandjaitan dalam konferensi pers daring yang dipantau di Jakarta.

Pelonggaran lainnya, kata Menko Luhut yang juga Koordinator PPKM Jawa-Bali ini yakni ditingkatkannya kapasitas bioskop untuk kota level 2 dan 1 menjadi 70 persen. Anak-anak juga diperkenankan masuk bioskop di kota dengan level 1 dan 2.

Penyesuaian lainnya yaitu anak-anak di bawah 12 tahun diperbolehkan masuk tempat wisata di level 2 yang sudah menggunakan PeduliLindungi, dengan didampingi orang tua.

Pewarta: Sihol Mulatua Hasugian
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2021