Jakarta (ANTARA) - Sejumlah informasi penting menghiasi berita ekonomi pada Sabtu (16/10) mulai dari Reseller peluang bisnis online yang menarik selama pandemi COVID-19 hingga Kemenperin optimalkan hilirisasi minyak atsiri

Berikut rangkuman berita selengkapnya yang masih menarik untuk dibaca:


1."Reseller" peluang bisnis online yang menarik selama pandemi COVID-19

Profesi agen atau reseller menjadi peluang bisnis yang menarik seiring dengan tingginya transaksi penjualan secara online selama pandemi COVID-19.

Berita selengkapnya klik di sini


2. Wamenkeu: Realisasi dana tekan kemiskinan Papua capai Rp225,05 miliar

Wakil Menteri Keuangan (Wamenkeu) menyebutkan realisasi anggaran untuk menekan kemiskinan di wilayah Papua mencapai Rp225,05 miliar hingga akhir triwulan III-2021, atau 33,52 persen dari alokasi yang dianggarkan pada 2021 yaitu Rp671,25 miliar.

Berita selengkapnya klik di sini
 

3. Kemenperin optimalkan hilirisasi minyak atsiri

Kementerian Perindustrian terus mendorong pengembangan sektor industri hilir minyak atsiri (IHMA) agar bisa lebih berdaya saing, mengingat Indonesia punya potensi ketersediaan bahan baku yang beragam, bahkan menjadi rumah bagi sekitar 40 jenis tanaman atsiri dari 99 jenis tanaman atsiri di dunia.

Berita selengkapnya klik di sini


4. Pembangunan Kereta Cepat Jakarta-Bandung sudah 79 persen

Pembangunan proyek Kereta Cepat Jakarta- Bandung (KCJB) hingga saat ini sudah mencapai 79 persen, dan PT KCIC pun terus melakukan berbagai upaya sehingga target operasional KCJB di akhir tahun 2022 bisa terwujud.

Berita selengkapnya klik di sini


5. KKP gencarkan sosialisasi agar warga paham cara lindungi penyu

Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) menggencarkan sosialiasi agar warga mengenali dan memahami cara melindungi penyu, sebagai respons atas kejadian sejumlah wisatawan yang mengganggu penyu di Pantai Senggigi, NTB.

Berita selengkapnya klik di sini

Pewarta: Kuntum Khaira Riswan
Editor: Risbiani Fardaniah
Copyright © ANTARA 2021