Kebakaran di gudang elektronik Mangga Dua Jakarta Pusat

Kebakaran di gudang elektronik Mangga Dua Jakarta Pusat

Kebakaran terjadi di sebuah gudang elektronik di Jalan Mangga Dua Abdad, RT 004 RW 007, Sawah Besar, Sabtu malam (16/10/2021). ANTARA/twitter/humasjakfire/aa.

Jakarta (ANTARA) - Kebakaran terjadi di sebuah gudang elektronik di Jalan Mangga Dua Abdad, RT 004 RW 007, Kecamatan Sawah Besar, Jakarta Pusat, Sabtu malam.

Kepala Seksi Operasi (Kasiop) Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Sudin Gulkarmat) Jakarta Pusat, Unggul, ketika dikonfirmasi  Antara, mengatakan, petugas saat ini masih melakukan pemadaman dengan pengerahan 15 unit mobil damkar dan 75 orang personil.

Berdasarkan informasi petugas Gulkarmat, kebakaran terjadi pada pukul 18.10 WIB. Petugas Gulkarmat setelah mendapat laporan dari warga, segera mengerahkan personil dan mobil damdar.

Baca juga: Polisi periksa penyebab terjadinya kebakaran di permukiman Tambora

Tiba di lokasi kebakaran yakni gudang kulkas dan mesin cuci, kemudian segera melokalisir api untuk dipadamkan. "Saat ini, kobaran api masih dilakukan pendinginan dengan luas area sekitar 300 meter persegi," katanya.

Petugas yang berusaha memadamkan api, ada hambatan sumber air yang banyak lumpur. "Sampai saat ini petugas masih melakukan pendinginan pada lokasi kebakaran," katanya.

Penyebab kebakaran diduga berasal dari korsleting listrik. 

Baca juga: Belasan mobil damkar dikerahkan padamkan kebakaran di Pademangan
Baca juga: Kebakaran terjadi di sebuah warung soto di Sawah Besar
 
Pewarta : Mentari Dwi Gayati
Editor: Riza Harahap
COPYRIGHT © ANTARA 2021