Wapres rapat koordinasi terpadu bersama forkompimda di Papua

Wapres rapat koordinasi terpadu bersama forkompimda di Papua

Wapres Ma'ruf Amin dikawal paspampers menuju Aula Sasana Krida Kantor Gubernur Dok II Jayapura pada Sabtu (16/10/2021). ANTARA/Hendrina Dian Kandipi.

Jayapura (ANTARA) - Wakil Presiden Republik Indonesia Ma’ruf Amin menggelar rapat koordinasi terpadu di Aula Sasana Krida Kantor Gubernur Dok II Jayapura, Papua pada Sabtu.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Papua Jeri Yudianto di Jayapura, Sabtu, mengatakan rapat tersebut akan dihadiri oleh Sekda Provinsi Papua, Ketua DPR Papua, Ketua MRP, Kepala Bappeda Provinsi Papua, beberapa bupati dan wali kota beserta Kepala Bappeda masing-masing, tokoh adat, tokoh agama, akademisi, dan tokoh perempuan.

"Pertemuan tersebut digelar dengan pokok bahasan Rapat Percepatan Pembangunan Kesejahteraan di Provinsi Papua dan Papua Barat," katanya.

Ia mengatakan selain membahas percepatan pembangunan kesejahteraan juga percepatan penanggulangan kemiskinan ekstrem di lima kabupaten sasaran prioritas pada 2021.

"Pada rapat ini juga Wakil Presiden Ma'ruf akan didampingi beberapa Menteri Kabinet Indonesia Maju," ujarnya.

Sebelumnya, Wapres telah melakukan kunjungan kerja ke Jawa Timur, Jawa Barat, Jawa Tengah, Maluku, dan Papua Barat, sedangkan setelah kunjungan ke Papua akan melanjutkan ke Provinsi Nusa Tenggara Timur.

Dalam rangkaian kunjungan kerjanya pada Sabtu, Wapres Ma'ruf juga menyapa masyarakat melalui kunjungan ke SD Negeri Inpres VIM 1 dan GKI di Tanah Papua Jemaat Pniel Kotaraja, Kota Jayapura.

Baca juga: Ma'ruf Amin minta kepala daerah di Papua perkuat perencanaan
Baca juga: Wapres: 196.120 penduduk miskin ekstrem Papua selesai pada 2021
Baca juga: Wapres Ma'ruf Amin menyapa pelajar di SD Inpres VIM 1 Kotaraja
Pewarta : Hendrina Dian Kandipi
Editor: M. Hari Atmoko
COPYRIGHT © ANTARA 2021