London (ANTARA News) - Charles Spencer, saudara laki-laki mendiang Puteri Diana, yang menyampaikan pidato bersemangat pada upacara pemakaman saudarinya itu, telah mengumumkan warta pertunangannya dengan seorang pekerja yayasan amal Kanada.

Charles, 46, akan menikahi Karen Gordon, pendiri dan CEO Whole Child International, di rumah leluhur tempat Diana dimakamkan, pada 18 Juni tahun ini, sebagaimana dikutip dari Reuters.

Perkawinan itu, perkawinan ketiga Spencer, akan berlangsyng hanya beberapa pekan setelah kemenakannya, Pangeran William, menikahi tunangannya Kate Middledon di Westminster Abbey pada 29 April.

Spencer telah menyampaikan pidato yang emosional pada pemakaman Diana pada 1997 yang mengkritik keluarga kerajaan dan pers.

Ia menuduh media telah mengejar-ngejar Diana. Media disebutnya telah mengejek karya amal Diana dan membuat "akhir tragis". Respons itu memicu tepuk tangan meriah dari hadirin di dalam dan luar Westminster Abbey.

Spencer memiliki empat anak dari perkawinan pertamanya dengan bekas model Victoria Lockwood dan dua anak lain dari pernikahan keduanya dengan Caroline Hutton.
(*)

Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2011