Kami juga harus memastikan bahwa CSR dan green initiative yang kami lakukan terukur, berdampak, dan berkelanjutan
Jakarta (ANTARA) - CEO PT BRI Asuransi Indonesia atau BRI Insurance (BRINS) Fankar Umran meraih penghargaan sebagai The Leader of TJSL Initiative pada CEO Category di TJSL & CSR Award 2021.

BRINS juga memenangkan TJSL Award Pilar Lingkungan untuk kategori corporate sebagai penghargaan atas inisiatif berbasis nilai-nilai SDGs (Sustainable Development Goals) dengan penerapan green operation yang memperhatikan aspek-aspek environment, social, dan governance (ESG).

"Ini menjadi salah satu motivasi kami untuk terus konsisten dalam memaksimalkan green operation dengan memperhatikan aspek-aspek ESG untuk mencapai SDGs, sehingga dapat memberikan nilai tambah bagi seluruh stakeholder," ujar Fankar Umran dalam keterangannya yang diterima di Jakarta, Jumat.

Fankar menyebut pihaknya terus berusaha untuk memberikan impact lebih bagi sosial, ekonomi, dan lingkungan sekitar dengan tentunya tetap memperhatikan aspek keberlanjutan.

"Namun, bukan hanya itu, tapi kami juga harus memastikan bahwa CSR dan green initiative yang kami lakukan terukur, berdampak dan berkelanjutan," katanya.

Selama 2021, BRINS menghemat operation cost lebih dari 10 persen dengan menerapkan green operation, selain itu BRINS juga terus melakukan berbagai inisiatif ramah lingkungan di antaranya launching product Greensurance serta program-program CSR untuk membantu masyarakat dan lingkungan.

Adapun penilaian TJSL & CSR Award 2021 terdiri atas empat pilar SDG’s, yakni Pilar Sosial, Ekonomi, Lingkungan, Hukum dan Tata Kelola, serta memberikan nilai tambah (creating shared value) bagi perusahaan.

Selain itu, terdapat enam aspek pendukung, yaitu terkait kebijakan, perencanaan, pelaksanaan, monitoring dan evaluasi, keberlanjutan serta dokumen pelengkap. Nilai tambah dalam penilaian diberikan kepada perusahaan yang telah mengukur tingkat efektivitas program TJSL menggunakan parameter social return on investment (SROI).

Baca juga: BRI Peduli tetapkan 10 pemenang program Creation Scholarship
Baca juga: BRI ajak milenial investasi properti lewat KPR BRI Virtual Expo
Baca juga: BRI publikasikan logo HUT ke-126 hasil sayembara


Pewarta: Kuntum Khaira Riswan
Editor: Kelik Dewanto
Copyright © ANTARA 2021