Ginting buka keunggulan Indonesia 1-0 atas Taiwan di Piala Thomas

Ginting buka keunggulan Indonesia 1-0 atas Taiwan di Piala Thomas

Pebulutangkis tunggal putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting mengembalikan kok ke arah tunggal putra Denmark Anders Antonsen dalam perempatfinal Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sport Plaza, Tokyo, Jepang, Sabtu (31/7/2021). Anthony Sinisuka Ginting berhasil lolos ke semifinal setelah menang 21-18, 15-21, dan 21-18. ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan/foc.

Jakarta (ANTARA) - Pebulu tangkis tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting membuka keunggulan tim Indonesia 1-0 atas Taiwan pada pertandingan penyisihan terakhir Grup A Piala Thomas, Rabu siang WIB.

Bertempat di Ceres arena, Aarhus, Denmark, Ginting yang kini berada di peringkat kelima BWF itu menaklukkan Chou Tien Chen, yang menempati peringkat keempat, dalam dua gim langsung dengan skor 22-20, 21-16 dalam waktu 51 menit.

Ginting terlihat lebih mendominasi permainan sejak gim pertama. Ia merebut empat poin pembuka, namun kemudian Chen menyamakan kedudukan menjadi 4-4.

Ginting masih tetap unggul hingga 11-10. Chen mengejar dan kembali membuat kedudukan imbang 11-11. Setelah itu, Chen berbalik unggul dan bergantian memimpin jalannya pertandingan.

Namun Ginting tak menyerah begitu saja. Dengan bermain lebih tenang, ia mampu mengimbangi Chen dan sama-sama menyentuh match point 20-20.

Ketenangan Ginting masih terus ia buktikan hingga akhirnya merebut gim pertama dengan skor 22-20.

Baca juga: Indonesia siapkan strategi tepat hadapi Taiwan di Piala Thomas

Di gim kedua, Ginting dan Chen semakin bersaing. Mereka sama-sama bermain agresif dan bergantian memimpin. Namun Ginting masih lebih mendominasi. Berulang kali ia dapat mematahkan serangan Chen.

Selepas kedudukan 8-8, Ginting terus melaju dan tak terbendung lagi. Chen kerap gagal menghalau bola-bola dari Ginting. Tak butuh waktu lama, Ginting segera menutup pertarungan tersebut dengan kemenangan 21-16.

Dengan hasil tersebut, maka saat ini Indonesia unggul sementara 1-0 atas tim Taiwan.

Setelah Ginting, masih ada empat wakil lainnya yang akan memainkan laga penyisihan terakhir Grup A Piala Thomas kontra Taiwan, yakni ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto menghadapi ganda putra peraih medali emas Olimpiade Tokyo Lee Yang/Wang Chi-Lin.

Setelah itu, di partai ketiga Jonatan Christie akan bertarung melawan Wang Tzu Wei.

Kemudian, ganda putra teranyar Mohammad Ahsan/Daniel Marthin berhadapan dengan Lu Ching Yao/Yang Po Han.

Di partai terakhir, tunggal putra Shesar Hiren Rhustavito akan menantang Chi Yu Jen.

Baca juga: Shesar menangi laga penentu dan buat Indonesia kalahkan Thailand 3-2
Baca juga: Pasangan anyar Leo/Daniel sempurnakan kemenangan Indonesia 5-0

Pewarta : Rr. Cornea Khairany
Editor: Irwan Suhirwandi
COPYRIGHT © ANTARA 2021