sangat bermanfaat bagi kami semua
Surabaya (ANTARA) - Ketua DPD RI, AA LaNyalla Mahmud Mattalitti membagikan paket sembilan bahan pokok (sembako) di sejumlah lokasi di Surabaya untuk membantu masyarakat yang terdampak pandemi.

"Pandemi COVID-19 sangat terasa sekali dampaknya. Semuanya menjadi korban. Kami berusaha ikut membantu meringankan beban mereka dengan cara berbagi," kata LaNyalla di sela-sela membagikan sembako, di Surabaya, Senin.

Senator asal Jatim itu menjelaskan, selain membagikan sembako juga menyerap aspirasi masyarakat yang membutuhkan bantuan secara konkret.

"Selain kami menyerap aspirasi dari masyarakat di bawah, kegiatan ini juga bentuk kepedulian terhadap sesama. Semoga bermanfaat," kata LaNyalla.

Baca juga: Ketua DPD RI berharap bantuan UMKM tepat sasaran dan tanpa potongan
Baca juga: LaNyalla nilai seniman-budayawan perlu dapat bantuan khusus saat PPKM


Sementara dalam pembagian sembako itu, lokasi pertama yang disasar adalah pangkalan angkutan umum Lyn P, Petojo, Surabaya. Di lokasi itu, puluhan warga yang terdiri dari sopir angkot, tukang sampah, tukang becak, dan warga lainnya antusias menerima paket bantuan.

"Terima kasih Pak LaNyalla. Semoga berkah," teriak para warga.

Lokasi kedua adalah Tempat Pembuangan Sampah (TPS) Kaliwaron, depan SMKN 5 Surabaya. Di sana, LaNyalla membagikan paket sembako kepada para tukang sampah dan pemulung.

Para tukang sampah menyatakan apresiasinya, dan sangat senang karena sembako sangat berharga untuk kebutuhan sehari-hari di masa sulit ini.

“Kami mewakili teman-teman terima kasih yang sebesar-besarnya atas kepedulian Pak Nyalla. Pemberian ini sangat bermanfaat bagi kami semua,” kata salah satu tukang sampah.

Selain di dua lokasi, tim LaNyalla Academia juga membagikan paket sembako secara random di jalanan Kota Surabaya dengan sasaran tuna wisma, tukang koran, pemulung, sopir angkot dan lain-lain.

Baca juga: Kemensos bantu 6.000 paket beras untuk penanganan COVID-19 di Surabaya
Baca juga: Vaksinasi massal di Unesa disertai pemberian bantuan paket sembako
Baca juga: Mensos puji penanganan bantuan sosial di Surabaya

Pewarta: A Malik Ibrahim
Editor: Budhi Santoso
Copyright © ANTARA 2021