Jayapura (ANTARA) - Tim sepak bola putra Kalimantan Timur berhasil menapaki babak semifinal PON Papua setelaj lolos dengan status runner-up Grup E babak 6 besar dan berusaha melanjutkan langkahnya lebih jauh lagi.

Kalimantan Timur akan berhadapan dengan tuan rumah Papua esok Selasa di Stadion Mandala, Jayapura, untuk memperebutkan satu tiket ke partai final.

Jika berhasil menang dalam  laga semifinal melawan Papua, Kalimantan Timur akan tampil pada partai final PON Papua cabang olahraga sepak bola putra di Stadion Mandala, Jayapura pada Kamis (14/10) pukul 19:00 WIT.
 
Jika kalah, mereka akan kembali bertanding Kamis itu di Stadion Barnabas Youwe, Kabupaten Jayapura, pukul 15:00 WIT untuk memperebutkan medali perunggu cabang olahraga sepak bola putra PON Papua.

Sebelumnya dalam fase grup, secara mengejutkan Kalimantan Timur mengalahkan Jawa Barat dengan skor tipis 1-0 di Stadion Barnabas Youwe, Kabupaten Jayapura, Rabu pekan lalu.

Pada pertandingan itu, Kalimantan Timur menang melalui gol sundulan Agus Santoso yang membuat tim asuhan Rahmat Hidayat itu mempunyai modal penting ketika menghadapi Jawa Timur.
 
Kalimantan Timur menghadapi Jawa Timur dalam pertandingan kedua Grup E babak 6 besar pada Jumat (8/10) di Stadion Barnabas Youwe, Kabupaten Jayapura.
 
Pada pertandingan ini, Kalimantan Timur harus mengakui keunggulan Jawa Timur yang tampil luar biasa dan berhasil memenangi laga dengan skor 5-1.
 
Selanjutnya nasib mereka ditentukan oleh laga Jawa Timur melawan Jawa Barat pada Minggu (10/10) dan pada akhirnya Jawa Timur memenangkan pertandingan itu dengan skor 2-0.
 
Hasil ini turut membuat Kalimantan Timurlolos ke semifinal sepak bola putra PON Papua dengan berstatus runner-up Grup E.

Baca juga: Gagal tembus semifinal, pelatih Jabar akui Jatim tampil luar biasa

Berikut hasil pertandingan tim sepak bola putra Kalimantan Timur pada ajang PON Papua:
 
Grup C
 
1 - 0 vs Sulawesi Utara
 
2 - 3 vs Aceh
 
Babak 6 besar Grup E
 
1 - 0 vs Jawa Barat
 
1 - 5 vs Jawa Timur.

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2021