Jayapura (ANTARA) - Pelatih tim sepak bola putra Jawa Timur Rudy W Keltjes mengatakan akan mempersiapkan kekuatan terbaiknya ketika berlaga dalam semifinal PON Papua menghadapi Aceh.

"Memang saya simpan yang untuk main di semifinal. Tadi saya kasih waktu 12 menitan, kalau udah semifinal, itu sudah full team. Nanti saya gak coba-coba," kata Rudy di Stadion Barnabas Youwe, Kabupaten Jayapura, Minggu.

Rudy menjelaskan skuadnya akan terus berusaha dan berjuang untuk menang dalam setiap laga termasuk nanti menghadapi Aceh dalam semifinal.

"Berjuang untuk selalu menang, mau semifinal, mau final, pokoknya anak-anak harus berjuang," jelas Rudy.

Baca juga: Pelatih Sumut jagokan tuan rumah rebut emas sepak bola putra PON Papua

Pertandingan semifinal PON Papua cabang olahraga sepak bola putra antara Jawa Timur menghadapi Aceh ini akan digelar Selasa lusa di Stadion Barnabas Youwe, Kabupaten Jayapura.

Aceh lolos ke semifinal setelah menjadi runner-up Grup D PON Papua cabang olahraga sepak bola putra dengan tiga poin, mendampingi Papua yang berstatus juara grup.

Pemenang laga itu akan tampil dalam partai final Kamis (14/10) di Stadion Mandala, Jayapura, pukul 19:00 WIT.

Sebaliknya tim yang kalah dalam semifinal akan tampil dalam laga perebutan juara tiga PON Papua di Stadion Barnabas Youwe, Kabupaten Jayapura, Kamis (14/10) pukul 15:00 WIT.

Baca juga: Pelatih sepak bola putra Papua akui peran besar Ricky Ricardo

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2021