Cirebon (ANTARA) - Satuan Tugas (Satgas) Penanganan COVID-19 Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, mencatat delapan kasus baru terkonfirmasi positif COVID-19, sehingga kini total kasus aktif berjumlah 54 orang.

Setelah sehari sebelumnya tidak ada penambahan kasus, kali ini terdapat delapan kasus baru, demikian data Satgas Penanganan COVID-19 Kabupaten Cirebon yang dikutip di Cirebon, Ahad.

Dengan adanya delapan penambahan kasus terkonfirmasi positif COVID-19 baru, maka saat ini kasus aktif di Kabupaten Cirebon terdata 54 orang.

Kasus aktif tersebut juga menjadikan Kabupaten Cirebon, kembali menjadi daerah yang tertinggi di wilayah Ciayumajakuning (Cirebon, Indramayu, Majalengka, dan Kuningan) dengan 54 kasus.

Baca juga: Gotong royong, menumbuhkan peduli sesama di tengah pandemi COVID-19

Baca juga: Kasus aktif COVID-19 Kabupaten Cirebon capai 2.848


Kemudian kasus aktif terbanyak kedua yaitu Kabupaten Majalengka dengan 54 kasus, selanjutnya disusul Kabupaten Indramayu 18 kasus, Kabupaten Kuningan 15 kasus, dan yang terendah berada di Kota Cirebon dengan tiga kasus.

Adanya delapan kasus baru tersebut, menjadikan Kabupaten Cirebon menjadi daerah dengan penyebaran kasus tertinggi, di mana selama masa pandemi COVID-19 terdapat 24.304 warganya telah terpapar.

Dari jumlah tersebut 888 orang meninggal dunia, 23.362 orang dinyatakan sembuh, dan 54 masih menjalani isolasi 32 orang isolasi di rumah sakit dan 22 isolasi mandiri.*

Baca juga: Empat warga Cirebon di Bekasi dikirim ke Wisma Atlet

Baca juga: Watimpres Agung Laksono tinjau vaksinasi COVID-19 di Kabupaten Cirebon

Pewarta: Khaerul Izan
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
Copyright © ANTARA 2021