Jakarta (ANTARA) - Presiden RI Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo bertolak menuju Daerah Istimewa Yogyakarta usai melakukan sejumlah kegiatan dalam kunjungan kerja di Provinsi Bali, Jumat.

Dengan menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1, Presiden beserta rombongan lepas landas dari Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Kabupaten Badung, sekitar pukul 15.29 WIB.

Setibanya di Pangkalan TNI AU Adisutjipto, Kabupaten Sleman, Yogyakarta, Presiden dan rombongan langsung menuju Gedung Agung, Istana Kepresidenan Yogyakarta untuk beristirahat.

Baca juga: Presiden Jokowi: Ubud Sanur Nusa Dua jadi contoh wisata zona hijau

Presiden Joko Widodo akan melanjutkan agenda kerja Sabtu (9/10).

Turut mendampingi Presiden dan Ibu Negara dalam penerbangan menuju Yogyakarta, antara lain, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono, Sekretaris Militer Presiden Marsda TNI M. Tonny Harjono, Komandan Paspampres Mayjen TNI Tri Budi Utomo, Koordinator Staf Khusus Presiden Ari Dwipayana, serta Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin.

Pada Jumat, Presiden melakukan sejumlah kegiatan dalam kunjungan kerja di Bali, dimulai dengan meninjau hutan mangrove di Taman Hutan Raya Ngurah Rai bersama Ibu Negara Iriana Joko Widodo.

Baca juga: Presiden Jokowi tinjau vaksinasi massal di Gianyar dan Denpasar

Setelah itu, Presiden beserta rombongan menunaikan Ibadah Salat Jumat di Kompleks Kantor Gubernur Bali sebelum memberikan pengarahan kepada Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) se-Provinsi Bali yang digelar di Gedung Wisma Sabha Utama, Kompleks Kantor Gubernur Bali.

Presiden mengakhiri rangkaian kunjungan kerjanya di Provinsi Bali dengan meninjau sejumlah lokasi yang akan digunakan dalam Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20. Pada tahun 2022 Indonesia dipercaya untuk menjadi tuan rumah pertemuan akbar tersebut.

Baca juga: Presiden minta penyelenggaraan GPDRR 2022 di Bali dipersiapkan matang


 

Pewarta: Rangga Pandu Asmara Jingga
Editor: Herry Soebanto
Copyright © ANTARA 2021