Saya ingin berkarya untuk rakyat, kalau saya tak ada kesempatan di partai yang lama bagaimana.
Bandarlampung (ANTARA) - Mantan Wali Kota Bandarlampung dua periode Herman HN mengungkapkan bahwa kepindahannya ke Partai NasDem dari PDI Perjuangan, karena menilai partai ini memiliki nilai-nilai yang sama dengan jiwa dan hatinya.

"Saya ingin berkarya untuk rakyat, kalau saya tak ada kesempatan di partai yang lama bagaimana. Terlebih jiwa dan hati saya sama dengan Partai NasDem melayani rakyat," kata Herman HN, di Bandarlampung, Jumat.

Ia mengungkapkan bahwa memang benar di partai terdahulu sudah tidak ada peluang lagi untuk melakukan sesuatu bagi masyarakat khususnya Lampung, sehingga memilih pindah haluan agar terus dapat berkarya semasa hidupnya.

"Selagi masih hidup akan terus berkarya dan mencoba sekuat mungkin untuk menyejahterahkan masyarakat khususnya Lampung," katanya pula.

Dia mengatakan pula, setelah ini akan langsung membenahi atau menyusun kepengurusan Partai NasDem Lampung dan sesegera mungkin menyampaikannya ke DPP NasDem.

Kemudian, kata dia lagi, dalam jangka panjang, pihaknya akan fokus melayani dan lebih dekat dengan rakyat serta akan membuka pelayanan hukum gratis untuk masyarakat desa hingga kota

"Pelayanan hukum untuk rakyat gratis, di NasDem kita bela semua masalah hukum yang menjerat rakyat," kata dia.

Terkait apakah mantan Wali Kota Bandarlampung itu akan maju pada Pemilihan Gubernur Lampung 2024, ia mengatakan belum memikirkan hal tersebut.

"2024 itu masih jauh untuk dibahas, pokoknya yang utama adalah pelayanan rakyat dulu, soal diusung atau tidak diusung, urusan nanti," ujarnya lagi.

Pengurus Dewan Pimpinan Pusat (DPP) NasDem Taufik Basari menjelaskan bahwa pilihan Herman HN untuk menakhodai DPW NasDem Lampung bukan tanpa alasan.

"Herman HN sudah dekat dengan NasDem sejak 2015 pada pemilihan wali kota dimana partai kami adalah salah satu yang mengusungnya dan memberi dukungan penuh, dari situ komunikasi terus berjalan dengan baik hingga saat ini," kata dia.

Menurutnya pula ketokohan Herman HN di Lampung pun tidak perlu diragukan lagi, sebab mantan Wali Kota Bandarlampung dua periode itu adalah sosok yang benar-benar bekerja untuk melayani rakyat dengan turun ke bawah.

"Banyak tokoh di Lampung, tapi yang benar-benar kerja dan terjun ke masyarakat untuk menanyakan dan mencari solusi permasalahan rakyat jarang sekali. Kami pikir Herman HN merupakan sosok yang tepat untuk memimpin NasDem di Lampung serta membumikan partai ini di tengah masyarakat," kata dia.
Baca juga: NasDem tunjuk Imam Suhada gantikan Agung di DPD Lampung Utara

Pewarta: Dian Hadiyatna
Editor: Budisantoso Budiman
Copyright © ANTARA 2021