Satgas Pamtas TNI bagikan sembako bagi warga di perbatasan RI-PNG

Satgas Pamtas TNI bagikan sembako bagi warga di perbatasan RI-PNG

Personel Satgas Pamtas Yonif Mekanis 403/WP membagikan sembako dan masker untuk warga perbatasan RI-PNG di Kampung Bompay Kabupaten Keerom, Provinsi Papua, Selasa (5/10/2021). (FOTO ANTARA/HO-Pendam XVII Cenderawasih)

Jayapura (ANTARA) - Prajurit TNI Pamtas Yonif Mekanis 403/Wirasada Pratista bersama Polres Keerom membagikan masker dan sembako kepada warga di perbatasan RI-Papua Nugini (PNG) di  Kampung Bompay, Distrik Waris, Kabupaten Keerom, Provinsi Papua dalam rangka bakti sosial menyambut HUT ke-76 TNI.

Komandan Satuan Tugas (Dansatgas) Pamtas Yonif Mekanis 403/Wirasada Pratista Letkol (Inf) Ade Pribadi Siregar dalam keterangan yang diterima ANTARA di Jayapura, Selasa mengatakan, kegiatan bakti sosial pembagian masker dan sembako itu sebagai wujud kepedulian TNI/Polri dengan rakyat serta bentuk kemanunggalan TNI dan rakyat.

"Tujuannya untuk menjaga kesehatan masyarakat agar tidak mudah tertular oleh COVID-19 dan membantu meringankan beban masyarakat, khususnya di Kampung Bompay yang wilayahnya berbatasan dengan negara tetangga Papua Nugini," katanya.

Disebutkan pembagian masker ini menindaklanjuti instruksi pemerintah pusat bahwa hal itu salah satu upaya memutus mata rantai penyebaran virus corona serta menjaga jarak dan mencuci tangan.

"Juga menggunakan masker jika akan berpergian ke luar rumah atau ke tempat-tempat umum," kata Ade Pribadi Siregar.

Di tempat terpisah, Danpos Bompay Satgas Pamtas Yonif Mekanis 403/Wirasada Pratista Serka Cecep Kusuma mengatakan pembagian masker dan bantuan paket sembako kepada masyarakat ini untuk membantu menjaga kesehatan masyarakat, khususnya yang hadir dalam kegiatan bakti sosial karena sedang mengalami kesulitan dalam memenuhi kebutuhan hidupnya akibat dampak dari pandemi COVID-19.

“Kegiatan ini, tidak hanya dilakukan Pos Bompay saja, akan tetapi juga dilakukan oleh seluruh jajaran Pos Satgas Pamtas Yonif Mekanis 403/Wirasada Pratista sebagai wujud nyata mendukung tugas pemerintah pusat maupun pemerintah daerah dalam memutus mata rantai virus corona," katanya

Sementara itu, salah satu warga kampung Bompay Daniel menyampaikan terima kasih dan merasa senang kepada Satgas TNI Pos Bompay yang telah membagikan masker medis dan menyalurkan bantuan sembako kepada masyarakat Kampung Bompay yang sangat membutuhkan.

Warga Kampung Bompay, menurut dia, sangat berterima kasih sekali kepada TNI Satgas Yonif 403 Pos Bompay sudah peduli dengan masyarakat bagikan masker dan kasih kami bantuan sembako.

"Semoga bisa mengurangi beban keluarga kami, mudah-mudahan bapak TNI terus ditambah rezekinya dan diberikan kesehatan, kesuksesan dalam melaksanakan tugasnya,” demikian Daniel.

Baca juga: Satgas TNI bagikan peralatan sekolah anak Papua di perbatasan RI-PNG

Baca juga: Satgas TNI beri pengobatan warga di perbatasan RI-PNG

Baca juga: Satgas TNI bagi sembako untuk warga Papua di perbatasan


Baca juga: Satgas TNI ajar baca tulis anak-anak asli Papua di perbatasan
Pewarta : Muhsidin
Editor: Andi Jauhary
COPYRIGHT © ANTARA 2021