Wali Kota Surabaya minta camat-lurah edukasi pedagang soal prokes

Wali Kota Surabaya minta camat-lurah edukasi pedagang soal prokes

Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi saat memberikan pengarahan khusus kepada camat dan lurah yang baru dilantik di Balai Kota Surabaya, Senin (4/10/2021). (FOTO ANTARA/HO-Humas Pemkot Surabaya)

Surabaya (ANTARA) - Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi meminta camat dan lurah memberikan kelonggaran bagi para pedagang berjualan keliling sebagai upaya pemulihan ekonomi saat pandemi COVID-19.

"Mari bersama-sama menyejahterakan warga Kota Surabaya," kata Wali Kota Eri saat memberikan pengarahan khusus kepada camat dan lurah yang baru dilantik di Balai Kota Surabaya, Jawa Timur, Senin.

Wali Kota Eri juga mengaku pada malam hari masih terbiasa keliling di berbagai sudut Kota Surabaya. Pada saat keliling itu, ia mengaku masih menemui ada beberapa pedagang dan warga yang tidak jaga jarak dan kurang mematuhi protokol kesehatan.

"Nah, kalau ada yang seperti itu, tolong jangan diobrak, tapi diedukasi dan diberi tahu supaya selalu menjaga protokol kesehatan, karena saat ini pandemi belum berakhir," ujarnya.

Wali Kota Eri mengaku sengaja mengumpulkan camat, lurah, dan sekretaris kecamatan, yang baru dilantik pada Jumat (1/10) itu supaya mereka bisa mengikuti perubahan-perubahan yang sangat cepat yang ada di wilayah mereka masing-masing.

Baca juga: Pemkot Surabaya bantah larang pedagang berjualan di Hi Tech Mall

Makanya, ia pun meminta para pejabat di tingkat kecamatan dan kelurahan itu untuk langsung bekerja mulai hari ini.

"Saya ingin panjenengan (anda) semua bekerja dengan hati, bukan karena perintah saya, tolong cintai pekerjaan panjenengan, sehingga empati nanti akan muncul dengan sendirinya. Tolong selalu dekat dengan warga untuk memberikan pelayanan yang terbaik," kata Eri.

Ia juga memastikan saat ini di kelurahan dan kecamatan itu bukan orang-orang buangan, tapi mereka adalah orang-orang pilihan yang memang dalam hasil asesmennya memungkinkan untuk menjabat camat, lurah dan sekretaris kecamatan. Ia juga yakin bahwa pejabat yang baru dilantik itu akan menunjukkan perubahan-perubahan yang lebih baik lagi ke depannya.

"Saya berharap panjenengan (anda) bisa menjadi pioner-pioner perubahan. Panjenengan (anda) harus bisa membuktikan bahwa saat ini kelurahan dan kecamatan adalah kumpulan orang-orang hebat," ujarnya.

Baca juga: Eri Cahyadi bertekad jadikan Surabaya Kota Startup

 
Pewarta : Abdul Hakim
Editor: Risbiani Fardaniah
COPYRIGHT © ANTARA 2021