Jakarta (ANTARA) - Universitas Terbuka (UT) meraih dua penghargaan dalam penyusunan dan penyampaian laporan keuangan dari Direktorat Jenderal Perbendaharaan Provinsi Banten Kementerian Keuangan bagi Satuan Kerja Badan Layanan Umum (Satker BLU).

“Penghargaan ini diberikan untuk meningkatkan sinergi dalam kualitas pelaporan yang lebih baik,” ujar Kepala Pusat Pengembangan Hubungan Internasional dan Kemitraan UT, Dr Sri Sediyaningsih MSi, dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Kamis.

Dua penghargaan tersebut yakni peringkat satu dalam penyusunan dan penyampaian Laporan Keuangan Satuan Kerja Badan Layanan Umum Periode Semester 1 Tahun 2021 Lingkup Kantor Wilayah Ditjen Perbendaharaan Provinsi Banten.

Penghargaan kedua yakni peringkat kedua Penyusunan dan Penyampaian Laporan Keuangan Tingkat Unit Akuntansi Pembantu Pengguna Anggaran Wilayah (UAPPA-W) Lingkup Kantor Wilayah Ditjen Perbendaharaan Provinsi Banten Tahun 2020 untuk Kategori Satker UAPPA-W Kecil.

Baca juga: Rektor UT: Layanan pendidikan ke depan lebih fleksibel

Acara penyerahan penghargaan dilaksanakan setelah kegiatan Penyuluhan Sistem Akuntansi Instansi yang dilaksanakan di Aula Kanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi Banten, Rabu (29/9).

Penghargaan diserahkan oleh Kepala Kantor Wilayah Ditjen Perbendaharaan Provinsi Banten Drs Ade Rohman, MSi kepada Kepala Biro Keuangan, Umum, dan Kerja Sama UT Wagimin, SH CN.

“Dengan perolehan penghargaan ini, menjadi penambah semangat bagi UT untuk terus melakukan peningkatan kualitas pengelolaan keuangan dan menuju Digital Learning Ecosystem,” kata dia.

Pihaknya terus berupaya dalam memperkuat Digital Learning Ecosystem di lingkungan UT. Peningkatan kualitas juga dilakukan dalam berbagai bidang termasuk bidang pengelolaan keuangan dengan menerapkan sistem berbasis digital. UT telah memiliki prosedur operasional standar pengelolaan keuangan, serta secara berkala melakukan sosialisasi dan edukasi untuk meningkatkan pengetahuan dan kemampuan sumber daya manusia (SDM) dalam bidang pengelolaan keuangan di lingkungan kampus.***3***

Baca juga: Mendikbudristek lantik Ojat Darojat sebagai Rektor Universitas Terbuka
Baca juga: UT targetkan semakin inklusif pada peringatan Dies Natalis ke-37

Pewarta: Indriani
Editor: Triono Subagyo
Copyright © ANTARA 2021