Jakarta (ANTARA) - Mobile game battle royale, PUBG Mobile, masuk nominasi penghargaan The Esports Awards 2021 kategori "Esports Game of The Year" dan "Esports Mobile of The Year".

Kesuksesan tersebut terkait rangkaian terobosan yang dihadirkan, termasuk inovasi dalam version update, in-game konten serta kolaborasi lintas batas dari PUBG Mobile.

Para penggemar dan komunitas esports di Indonesia bisa turut berpartisipasi menyumbangkan suara melalui voting hingga November.



Hal tersebut bersamaan dengan pengumuman kelanjutan kolaborasi PUBG Mobile dengan DJ Alan Walker, sebuah reuni yang membawa dua single sekaligus.

Setelah meluncurkan lagu "Don't You Hold Me Down" pada awal September lalu, Alan Walker x PUBG MOBILE kembali meluncurkan single kolaborasi baru, "Paradise", yang dirilis dalam game dan bisa didengarkan di lobby.

Pada tanggal 23 September hingga 21 Oktober 2021, DJ Walkzz mengajak penggemar dan pemain untuk mendarat di paradise dan dapatkan tiket musik Alan Walker untuk ditukarkan dengan item-item kolaborasi permanen dan setelan eksklusif Alan Walker.

Sementara itu dalam versi 1.6, PUBG Mobile memperkenalkan salah satu mode baru yang tidak kalah menarik yaitu mode “VS AI”, memungkinkan pemain bertarung dengan bot yang lebih maju, dengan tingkat kesulitan yang dapat diatur sehingga pemain bisa merasakan pengalaman bermain melawan bot seperti pemain asli.

Mode permainan VS AI hanya tersedia pada peta 2x2 Livik dan hanya berfungsi dalam pertempuran regu dengan dua tingkat kesulitan yaitu Easy dan Normal.

Selain itu, PUBG Mobile ikut meramaikan Eksibisi Esport PON XX Papua 2021 dengan prestasi sekitar 6 juta views untuk kompilasi babak utama dan Youtube PUBG Mobile Indonesia sempat menjadi trending no 4 di kategori gaming, dimana pada babak final akhirnya mengukuhkan provinsi DKI Jakarta sebagai peraih emas PON.

Lebih dari itu, pada tingkat amatir PUBG Mobile juga menggelar PUBG Mobile Jawara Community (PMJC), sebagai wadah untuk mengembangkan dan mengasah kemampuan komunitas. PMJC babak kualifikasi akan digelar pada 2 Oktober 2021 dan babak grand final pada 3 Oktober 2021 untuk 400 kabupaten di Indonesia, dengan total prize pool senilai Rp680 juta.

Baca juga: DKI Jakarta sabet emas PUBG Mobile ekshibisi esport PON Papua

Baca juga: 16 tim esport PUBG Mobile mainkan grand final eksibisi PON Papua

Baca juga: Super Esports Series 2021 hadirkan kompetisi PES dan PUBG Mobile

Pewarta: Ida Nurcahyani
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2021