Sleman (ANTARA) - Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo mengharapkan atlet daerahnya yang mewakili Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua bisa menampilkan kemampuan terbaiknya.

"Saya berpesan atlet maupun pelatih dan manajer agar dapat menjaga nama baik Kabupaten Sleman di mata penyelenggara dan peserta PON lainnya, kami doakan semua dapat menampilkan kemampuan terbaik," kata Kustini di Sleman, Rabu.

Sebelumnya Bupati Sleman melepas secara resmi kontingen PON XX Papua Kabupaten Sleman di Pendopo Rumah Dinas Bupati, Selasa (28/9) malam.

Baca juga: KONI ingin panahan seperti bulu tangkis dan angkat besi
Baca juga: Cara Aldila Sutjiadi antisipasi cuaca panas terik Papua


Kontingen DIY asal Kabupaten Sleman terdiri dari 40 atlet dan 18 pelatih/manajer.

Sebagai sebuah tim, Kustini mengimbau kontingen Kabupaten Sleman dapat mengedepankan kerja sama tim serta mengesampingkan kepentingan atau keinginan pribadi.

Wakil Ketua I KONI Kabupaten Sleman, Sukiman Hadiwijoyo mengatakan atlet DIY dari Kabupaten Sleman bertanding di 19 cabang olahraga.

Dari jumlah tersebut yang sudah berangkat 12 cabang yaitu biliard, voli pasir, yudo, catur, polo air, renang indah, sepatu roda, gantole, terbang layang, terjun payung, wushu dan taekwondo.

"Menyisakan tujuh cabang yang belum berangkat yaitu pencak silat, kempo, tarung derajat, menembak, rugby, binaraga dan bermotor," katanya.

Dalam kesempatan tersebut Sukiman berharap dukungan dan doa masyarakat DIY, khususnya Kabupaten Sleman agar atlet kebanggaan daerahnya dapat menampilkan kemampuan terbaiknya untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Baca juga: Kapolri minta pengawasan protokol kesehatan PON XX Papua diperkuat
Baca juga: Siasat jitu sepak takraw putri DKI berbuah medali emas

Pewarta: Victorianus Sat Pranyoto
Editor: Bayu Kuncahyo
Copyright © ANTARA 2021