Kepala BNPB tinjau persiapan perkuatan prokes jelang PON Papua

Kepala BNPB tinjau persiapan perkuatan prokes jelang PON Papua

Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Letjen TNI Ganip Warsito memantau gladi pembukaan PON XX Papua yang dilaksanakan di Stadion Lukas Enembe, Kabupaten Jayapura, Papua, Selasa (28/9/2021). ANTARA/HO-BNPB.

Jakarta (ANTARA) - Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Letjen TNI Ganip Warsito meninjau persiapan perkuatan protokol kesehatan (prokes) COVID19 menjelang acara Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua yang akan berlangsung 2-15 Oktober 2021.

"Kunjungan kerja Ganip Warsito yang juga sebagai Ketua Satuan Tugas (Satgas) Penanganan COVID-19 merupakan bentuk dukungan terhadap penerapan disiplin protokol kesehatan demi kesuksesan acara PON XX, namun juga aman dari penularan COVID-19," kata Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Pusat Data, Informasi dan Komunikasi Kebencanaan BNPB Abdul Muhari dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Selasa.

Ia menjelaskan setelah mendarat di Jayapura, Ganip beserta rombongan langsung melakukan peninjauan gladi pembukaan PON XX Papua yang dilaksanakan di Stadion Lukas Enembe, Kabupaten Jayapura.

Acara pembukaan ini direncanakan akan dilakukan langsung oleh Presiden Joko Widodo pada Sabtu (2/10) nanti.

Turut hadir beserta rombongan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, Kapolri Listyo Sigit Prabowo, Gubernur Papua Lukas Enembe, perangkat pemerintah daerah setempat, unsur forum komunikasi pimpinan daerah (forkopimda) dan komponen terkait.

Setelah menghadiri acara gladi pembukaan PON XX Papua, pada RRabu (29/9) Ganip dijadwalkan akan melakukan rapat koordinasi bersama unsur forkopimda setempat.

Kemudian, juga akan mengunjungi beberapa lokasi acara untuk melihat sarana dan prasarana penunjang protokol kesehatan sudah terpenuhi, demikian Abdul Muhari.

Baca juga: BNPB ajak warga Papua pakai masker sukseskan PON XX

Baca juga: BNPB kirim tiga juta masker perkuat protokol kesehatan PON XX Papua

Baca juga: Jelang PON, BNPB bagikan 1.500 masker bagi warga Kabupaten Mimika

Baca juga: Relawan Satgas COVID-19 gerakkan prokes sekitar venue PON XX Papua
Pewarta : Devi Nindy Sari Ramadhan
Editor: Andi Jauhary
COPYRIGHT © ANTARA 2021