Palembang (ANTARA) - Walau Pemilu 2024 masih dua tahun lagi namun Dewan Pimpinan Wilayah Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Sumatera Selatan meluncurkan strategi untuk memenangi kontestasi politik berkala itu. 

Strategi yang dimaksud adalah peluncuran pencalegan dini PKB di Palembang, Senin, yang diikuti ratusan bakal calon anggota legislatif (caleg) dari 17 kabupaten dan kota dalam wilayah Sumsel, dan dihadiri pengurus DPP PKB, Jazilul Fawaid.

Baca juga: Muhaimin perkuat caleg PKB di Kalbar

Tokoh PKB ini mengatakan, kegiatan oleh pengurus wilayah Sumatera Selatan itu salah satu strategi untuk meraih kesuksesan yang ditargetkan partai.

Melalui persiapan caleg sejak dini, diharapkan dapat dilakukan berbagai kegiatan untuk menarik simpati masyarakat calon pemilih sebanyak-banyaknya menyalurkan hak suaranya ke PKB

"Sumatera Selatan merupakan salah satu provinsi yang potensial mendongkrak perolehan kursi legislatif di tingkat kabupaten/kota, provinsi, dan pusat," ujarnya.

Baca juga: PKB gelar Konsolidasi Caleg dan Haul Gus Dur

Jika caleg yang disiapkan sejak dini sukses dalam pemilihan anggota legislatif dan mengantarkan PKB sebagai partai yang memiliki perolehan suara terbanyak pada Pemilu 2024, bisa mewujudkan agenda politik berikutnya mengusung Ketua Umum PKB, Abdul Muhaimin Iskandar, sebagai calon presiden.

Begitu pula agenda politik di tingkat daerah, bisa mengusung kader terbaik PKB mengikuti pemilihan bupati, wali kota, dan gubernur.

Baca juga: Cak Imin: Menteri maju caleg tak ganggu pemerintahan

Sementara Ketua DPW PKB Sumatera Selatan, Ramlan Holdan, menambahkan 17 DPC di Provinsi Sumatera Selatan telah menyiapkan caleg potensial untuk bertarung meraih kursi DPRD terbanyak.

Selain itu mereka juga menyiapkan caleg unggulan yang akan duduk di DPR pusat.

"Dalam pemilihan anggota legislatif tiga tahun mendatang, kami berupaya menyumbang tiga kursi di DPR, 12 kursi DPRD provinsi, dan mewujudkan target PKB posisi tiga besar" ujar dia.

Pewarta: Yudi Abdullah
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2021