Bupati : Warga Jayapura antusias sambut PON XX Papua

Bupati : Warga Jayapura antusias sambut PON XX Papua

Bupati Kabupaten Jayapura Mathius Awoitauw SE, M.Si meninjau venue latihan atlet hoki PON XX Papua.(ANTARA Papua/HO-tim broadcaster multimedia)

Jayapura (ANTARA) - Bupato Jayapura Mathius Awoitauw mengatakan warga masyarakat di Kabupaten Jayapura, Papua antusias menyambut pelaksanaan PON XX Papua.

"Warga menyambut atlet yang tiba dan mendapat dukungan penuh warga," ujar Mathius Awoitauw seusai melihat latihan atlet dan venue hoki di Sentani Jayapura.

Ia mengakui, masyarakat Jayapura sudah berkomitmen untuk menjadi tuan rumah yang baik dengan menyambut dan menerima atlet terbaik dari seluruh Indonesia bertanding di ajang PON XX Papua.

Mathius Awoitauw mengakui, sejumlah cabang olahraga telah melaksanakan berbagai pertandingan PON XX hingga saat ini semua berjalan aman dan lancar.

Hingga saat ini, menurut dia, sejumlah cabang olahraga mengelar pertandingan telah berjalan baik sesuai jadwal perlombaan. "Secara umum pelaksanaan PON XX di klaster kabupaten Jayapura berlangsung lancar," ujar Bupati.

Berbagai fasilitas pertandingan PON XX Papua telah dibangun di Kabupaten Jayapura berkualifikasi internasional salah satunya venue hoki indoor dan outdoor.

"Lapangan hoki yang dibangun di Kabupaten Jayapura sama seperti dimiliki Jerman dan Belanda sehingga harus kita jaga bersama," tambahnya.

Sementara itu, Kirab api PON XX Papua diawali dari kota Sorong Papua sudah memasuki kota Biak dan selanjutnya di arak menuju Mimika, Wamena, Merauke dan Kota/Kabupaten Jayapura.

Baca juga: Bupati Sorong lepas peserta kirab api PON XX Papua

Baca juga: Panitia rampungkan persiapan arena pertandingan anggar PON Papua

Baca juga: PB PON terus sempurnakan penerimaan tamu di Papua
Pewarta : Muhsidin
Editor: Zita Meirina
COPYRIGHT © ANTARA 2021