TNI-Polri amankan pembukaan cabang panjat tebing PON XX di Timika

TNI-Polri amankan pembukaan cabang panjat tebing PON XX di Timika

Personel TNI-Polri dikerahkan amankan pembukaan pertandingan cabor panjat tebing PON XX di Timika, Senin (27/9/2021). ANTARA/HO-Humas Polda Papua/am.

Jayapura (ANTARA) - Sebanyak 20 personel TNI-Polri dan Basarnas dikerahkan untuk mengamankan pembukaan pertandingan cabang panjat tebing Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua di Timika, Senin.

Kepala Pengamanan Pertandingan Panjat Tebing Ipda Yusra di sela-sela tugasnya di Timika, Senin menyatakan bahwa personel yang dikerahkan untuk pengamanan juga berasal dari Brimob Nusantara yang berasal dari Polda Maluku Utara.
 
Pembukaan pertandingan panjat tebing ini berlangsung di SP 5, Timika, Kabupaten Mimika.
 
Situasi kamtibmas selama pembukaan pertandingan yang dilakukan Ketua Umum Panjat Tebing Indonesia Yeni Wahid aman dan terkendali.

Khusus untuk personel TNI-Polri bertugas selama 1x24 jam guna memastikan venue dalam keadaan aman dan kondusif.

Pertandingan panjat tebing akan berlangsung selama kurang lebih 11 hari dimana terdapat tiga tebing yang akan digunakan masing-masing peserta, sehingga pihaknya harus memastikan situasi di dalam arena pertandingan aman dan lancar, kata Ipda Yusran.

12 cabang olah raga akan dipertandingkan di Timika, yaitu aeromodeling, terbang layang, terjun payung, atletik, bola basket 5x5, bola basket 3x3, panjat tebing, biliar, bola tangan, futsal, judo dan tarung derajat.

Sebanyak 1.500 personel TNI-Polri serta satuan pendukung dikerahkan mengamankan pelaksanaan PON di Timika.

 
Pewarta : Evarukdijati
Editor: Tasrief Tarmizi
COPYRIGHT © ANTARA 2021