Jakarta (ANTARA) - Sejumlah berita menarik dan penting sektor perekonomian pada Sabtu (25/9/2021) layak disimak pada Minggu ini mulai dari Menparekraf Sandiaga Uno menyebutkan Bali sudah siap menguji coba pembukaan pariwisatanya hingga Menteri Perdagangan Muhammad Lutfi mengupayakan penyerapan telur peternak untuk bantuan sosial (bansos). Berikut berita selengkapnya.


1. Sandiaga: Bali siap untuk uji coba pembukaan pariwisata

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno mengatakan saat ini kondisi Provinsi Bali sudah siap untuk melakukan uji coba pembukaan sektor pariwisata bagi wisatawan mancanegara.

Simak selengkapnya di sini

2.Menhub pastikan kesiapan sarana transportasi pendukung PON XX di Papua

Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi meninjau sejumlah sarana dan prasarana infrastruktur transportasi yang disiapkan untuk melancarkan penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX dan Pekan Paralimpiade Nasional (Peparnas) XVI di Papua

Simak selengkapnya di sini

3. Menkeu: Pembangunan infrastruktur akan pulihkan ekonomi lebih kuat

Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani optimistis pembangunan infrastruktur akan memulihkan ekonomi dari COVID-19 secara lebih kuat.

Simak selengkapnya di sini

4. Bappenas: Data statistik modal penting dalam perencanaan pembangunan

Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional/Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN/Bappenas) Suharso Monoarfa mengungkapkan data statistik menjadi modal penting dalam perencanaan pembangunan.

Simak selengkapnya di sini

5. Perbaiki harga, Mendag upayakan serap telur peternak untuk bansos

Menteri Perdagangan Muhammad Lutfi mengupayakan untuk menyerap telur dari para peternak yang diperuntukkan bagi bantuan sosial (bansos) dari pemerintah untuk masyarakat yang terdampak pandemi COVID-19 dalam upaya memperbaiki harga telur yang sedang anjlok.

Simak selengkapnya di sini

Pewarta: Aji Cakti
Editor: Kelik Dewanto
Copyright © ANTARA 2021