Jenazah bocah 13 tahun ditemukan warga di Kali Ciliwung

Jenazah bocah 13 tahun ditemukan warga di Kali Ciliwung

Petugas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Kecamatan Menteng saat melakukan pencarian jenazah anak berusia 13 tahun yang tenggelam di Kali Ciliwung, Kwitang, Jakarta Pusat, Rabu (22/09/2021) ANTARA/Dokumentasi Pribadi

Jakarta (ANTARA) - Warga menemukan jenazah bocah laki-laki berusia 13 tahun berinisial MR di Kali Ciliwung sekitar Kwitang, Kecamatan Senen, Jakarta Pusat.

"Alhamdulillah berhasil ditemukan. Saya nyelam ke air sebanyak tiga kali dan ketemu tubuh korban," kata warga Kwitang, Amar (31) saat ditemui di sekitar Kali Ciliwung Kwitang, Jakarta Pusat, Rabu.

MR adalah warga Johar Baru, diduga tenggelam, setelah berenang bersama temannya di kali itu dan dinyatakan hilang sejak pukul 12.30 WIB.

Amar menceritakan awalnya ia mendapat kabar ada orang tenggelam. Namun saat itu, Basarnas belum datang.

Ia pun mengaku sempat ragu untuk menyelam dan mencari tubuh korban, karena khawatir melangkahi kerja Basarnas.

Baca juga: Tim SAR temukan jenazah anak terseret arus di Penjaringan

Namun, Amar yakin bahwa jenazah korban masih ada di bawah jembatan Kali Ciliwung, lokasi yang tidak jauh dari rumahnya itu.

"Setelah Basarnas datang, ada orang dari luar ikut bantu mencari, akhirnya saya ikut nyelam di wilayah itu saja. Jarak ditemukannya setelah saya terjun tidak sampai 10 menit," kata Amar.

Saat ditemukan, korban sudah tidak bernyawa karena tenggelam setelah berjam-jam.

Korban pun akhirnya dievakuasi oleh tim petugas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Kecamatan Menteng, Basarnas dan warga lainnya yang turut melakukan pencarian.

Jenazah korban kini telah dievakuasi ke rumah sakit, sementara kasusnya ditindaklanjuti oleh Polsek Senen.

Baca juga: Dua bocah laki-laki ditemukan tewas di Kali Minangkabau Jaksel
Pewarta : Mentari Dwi Gayati
Editor: Edy Sujatmiko
COPYRIGHT © ANTARA 2021