AirConsole resmi masuk Indonesia

AirConsole resmi masuk Indonesia

Ilustrasi (ANTARA/HO)

Jakarta (ANTARA) - Melon Indonesia yang merupakan anak perusahaan PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk resmi mengumumkan kerja sama barunya dengan AirConsole untuk memberikan pengalaman gaming yang baru kepada jutaan penggemar gim di Indonesia.

"Untuk mendukung ekosistem gim di tanah air tentu saja kami dari Melon Indonesia terus berusaha memberikan pengalaman dan hiburan yang menarik untuk semua pelanggan terlebih di masa pandemi ini sebagai alternatif hiburan di rumah," ujar Dedi Suherman selaku CEO PT Melon Indonesia dalam siaran pers pada Rabu.

Terdapat lebih dari 170 gim multiplayer lokal di dalam AirConsole, mulai dari gim kasual yang bisa dimainkan dengan peraturan multiplayer.

Baca juga: Menparekraf dorong pengembangan industri gim lokal

Pengguna dapat langsung menikmati dengan cara mengunduh aplikasi seluler AirConsole di smartphone untuk digunakan sebagai gamepad.

Selain itu, tidak ada perangkat keras tambahan yang diperlukan. Saat ini khusus untuk pelanggan IndiHome Gamer sudah dapat langsung menikmati layanan AirConsole Hero hanya dengan melakukan akses melalui jaringan IndiHome Gamer.

Secara bertahap Melon juga akan mendistribusikan ke channel lain di seluruh Indonesia.

Anthony Cliquot selaku COO dan Kepala Pengembangan Kemitraan Strategis di AirConsole mengatakan kemitraan tersebut merupakan upaya untuk menghadirkan gim di setiap ruang keluarga

Baca juga: Pandemi buat gim seluler dan gim tanpa paket data kian diminati

"Bersama Melon, kita yakin bahwa kami akan memberikan lebih banyak kegembiraan untuk semua orang rumah di Indonesia, karena permainan kami memiliki koneksi luas! Kami juga bersemangat untuk menerbitkan gim dari pengembang lokal dengan bantuan baru dari mitra kami," kata dia.

Melon Indonesia dan AirConsole bersama-sama bertujuan untuk membuat platform gim yang sepenuhnya tersedia dalam Bahasa Indonesia, sehingga akan membuat pengalaman bermain menjadi lebih menyenangkan dan sebisa mungkin mudah diakses oleh pengguna.

Karena AirConsole juga terbuka untuk platform dan menawarkan kesempatan untuk menerbitkan gim, kemungkinan ke depannya akan ada banyak gim baru yang ditambahkan ke katalog dari pengembang gim lokal.

Baca juga: Netflix hadirkan K-Content Land dengan beragam genre

Baca juga: Balenciaga X Fortnite hadirkan koleksi di dunia virtual dan nyata
Pewarta : Ida Nurcahyani
Editor: Suryanto
COPYRIGHT © ANTARA 2021