Everton dan Watford korban kejutan Piala Liga didepak tim kasta kedua

Everton dan Watford korban kejutan Piala Liga didepak tim kasta kedua

Kiper Queens Park Rangers Timothy Dieng (kiri) melakukan selebrasi bersama Chris Willock seusai memenangi adu penalti atas Everton dalam laga putaran ketiga Piala Liga Inggris di Stadion Kiyan Prince Foundation, London, Inggris, Selasa (21/9/2021) waktu setempat. (ANTARA/REUTERS/ACTION IMAGES/Peter Cziborra)

Jakarta (ANTARA) - Everton dan Watford menjadi korban kejutan putaran ketiga Piala Liga Inggris setelah didepak oleh lawan masing-masing yang merupakan tim kasta kedua pada Selasa waktu setempat (Rabu WIB).

Watford kalah langsung dalam 90 menit dengan skor 1-3 saat menjamu Stoke City di Vicarage Road.

Sedangkan Everton nasibnya ditentukan lewat adu penalti setelah ditahan imbang 2-2 oleh Queens Park Rangers. Pada akhirnya tim besutan Rafa Benitez itu tersingkir setelah kalah adu penalti 7-8 dari tuan rumah.

Everton dan Watford gagal mengikuti langkah tim-tim Liga Premier lainnya yang melaju ke putaran keempat seperti Brentford, Burnley, Leeds United, Southampton, Liverpool dan Manchester City.

Selain itu tim strata kedua Preston North End dan tim kasta ketiga Sunderland menjadi dua tim lain yang sukses meloloskan diri dari putaran ketiga Piala Liga.

Baca juga: Minamino, Origi antar Liverpool lewati Norwich di Piala Liga
Baca juga: Manchester City melenggang di Piala Liga usai lumat tim strata ketiga


Berikut ringkasan pertandingan-pertandingan putaran ketiga Piala Liga pada Rabu dini hari yang melibatkan tim-tim Liga Premier seturut catatan laman resmi EFL:

Brentford 7 - Oldham Athletic 0

Brentford menegaskan perbedaan kelas mereka dengan Oldham, yang saat ini main di kasta keempat liga Inggris, setelah tim besutan Thomas Frank itu mampu memimpin 5-0 hingga turun minum di Stadion Brentford Community, London.

Salah satu gol Brentford di babak merupakan gol bunuh diri gelandang Oldham, Raphael Diarra, pada menit ke-43.

Di babak kedua, Marcus Forss melengkapi torehan caturgol untuk kemenangan Brentford sementara dua gol lainnya dicetak oleh Yoane Wissa.

Burnley 4 - Rochdale 1

Burnley yang juga menjamu tim strata keempat, Rochdale, di Turf Moor memasuki waktu turun minum dalam skor imbang 0-0.

Rochdale sempat mencuri keunggulan melalui Jake Beesley di awal babak kedua, tetapi Burnley segera menjawabnya tiga menit kemudian melalui Jay Rodriguez yang kemudian mengemas tiga gol dalam kurun waktu 12 menit.

Rodriguez lantas membukukan gol keempatnya pada menit ke-77 untuk menyokong kemenangan meyakinkan 4-1 bagi tim besutan Sean Dyche.
Fulham 0 - Leeds United 0 (adu penalti 5-6)

Leeds yang masih belum menang di liga musim ini tampak kesulitan saat melawat ke Craven Cottage, London, menghadapi Fulham.

Hingga 90 menit berakhir skor 0-0 tak berubah dan pemenang langsung ditentukan lewat adu penalti, yang seharusnya bisa dimenangi Leeds lebih cepat bisa saja algojo keempat dan kelima mereka, Stuart Dallas dan Adam Forshaw, tidak gagal.

Langkah Leeds ke putaran keempat dikunci oleh kiper Illan Meslier yang sukses mementahkan eksekusi penendang kedelapan Fulham, Rodrigo Muniz.

Sheffield United 2 - Southampton 2 (adu penalti 2-4)

Laga Sheffield vs Southampton di Bramall Lane berlangsung alot, ketika keunggulan cepat tuan rumah lewat Enda Stevens mampu dibalikkan oleh Southampton melalui Ibrahima Diallo dan Mohammed Salisu.

Oliver McBurnie kembali mencetak gol untuk Sheffield dan skor 2-2 bertahan hingga bubaran waktu normal.

Sayangnya McBurnie kemudian menjadi satu dari dua algojo Sheffield yang gagal dalam adu penalti bersama Rhian Brewster, sehingga ketika Oriol Romeu sukses menunaikan tugasnya sebagai penendang kelima Southampton, tim besutan Ralph Hasenhuettl itu memastikan langkah ke putaran keempat.

Queens Park Rangers 2 - Everton 2 (adu penalti 8-7)

Setelah menelan kekalahan pertama di Liga Inggris akhir pekan kemarin, Everton dua kali tertinggal dari tuan rumah QPR di Stadion Kiyan Prince Foundation.

Charlie Austin mengemas dua gol QPR di waktu normal, yang dibalas dua kali oleh Everton melalui Lucas Digne dan Andros Townsend dan skor 2-2 bertahan hingga berakhirnya waktu normal.

Dalam adu penalti, 14 algojo kedua tim bergantian sukses menyarangkan bola ke dalam gawang hingga akhirnya eksekusi Tom Davies untuk Everton dimentahkan kiper Timothy Dieng, sehingga saat Jimmy Dunne sukses ia memastikan langkah QPR ke putaran keempat.

Watford 1 - Stoke City 3

Main di kandang sendiri di Vicarage Road, Watford malah tertinggal lebih dulu dari Stoke akibat gol Nick Powell pada menit ke-25.

Watford menyamakan kedudukan melalui sontekan jarak dekat Ashley Fletcher memanfaatkan bola muntah hasil tendangan Cucho Hernandez.

Namun tim Liga Premier itu gagal melanjutkan momentum dan gawang mereka malah dibobol oleh Sam Clucas dan Josh Tymo dalam sepuluh menit akhir, memastikan langkah Stoke sembari menyingkirkan Watford.

Baca juga: Alex Telles semakin dekat untuk kembali membela Manchester United
Baca juga: Guardiola tegaskan saat ini Man City fokus untuk hadapi Wycombe
Pewarta : Gilang Galiartha
Editor: Bayu Kuncahyo
COPYRIGHT © ANTARA 2021