Minamino diperkirakan akan tampil ketika Liverpool hadapi Norwich

Minamino diperkirakan akan tampil ketika Liverpool hadapi Norwich

Gelandang Liverpool Takumi Minamino ketika melakukan pemanasan sebelum pertandingan melawan Manchester United di Stadion Old Trafford, Manchester, Inggris, pada ajang Piala FA, 24 Januari 2021. ANTARA/Pool via REUTERS/PHIL NOBLE.

Jakarta (ANTARA) - Asisten pelatih Liverpoll Pepijn Lijnders mengatakan Takumi Minamino kemungkinan akan tampil ketika laga melawan Norwich di Piala Liga Inggris.

Lijnders mengatakan saat ini Minamino sudah menjalani pramusim yang baik dan saat ini dalam kondisi baik serta senang pemain asal Jepang tersebut menjadi bagian dari Liverpool.

"Dia kembali dan sudah lengkap, pramusim penuh dengan kami berlatih. Dia membuat dampak di pramusim, kami sangat antusias tentang dia," ujar Lijnders dikutip dari situs resmi klub, Selasa.

"Lalu dia memiliki masalah kecil, dengan tim nasional, tapi dia kembali sekarang. Dia tidak 100 persen fit karena dia kembali lebih cepat, tapi sekarang dia bagus untuk pergi dan kami senang bahwa ia adalah bagian dari tim," sambungnya.

Asisten pelatih asal Belanda itu lanjut mengatakan Minamino memainkan kombinasi yang bagus ketika bermain dengan pemain yang ada di dekatnya.

Baca juga: Daniel Farke ingin Norwich bisa jaga gawang mereka dari Liverpool

Dia menilai Minamino bisa menjadi pemain yang lebih baik lagi dan tim pelatih Liverpool menyukai hal itu serta sudah melihat potensi dari pemain asal Jepang tersebut.

"Itu adalah yang kami butuhkan, kami sudah membutuhkan itu pada pertandingan terakhir. Dia memiliki waktu yang tepat ketika bergerak dari belakang, kombinasi permainan yang bagus ketika pemain berada di dekatnya.

"Dia bisa menjadi lebih baik lagi. Itu adalah yang kami suka, itulah kenapa kami membawa dia saat ini, karena kami melihat potensi, tidak hanya hasil akhir,"ungkap Lijnders.

Liverpool akan berhadapan dengan Norwich City di putaran ketiga Piala Liga Inggris pada Rabu dini hari pukul 01:45 WIB di Stadion Carrow Road, Norwich, Inggris.

Pada pertandingan ini, Liverpool diyakini akan menurunkan beberapa pemain yang jarang mendapatkan waktu bermain termasuk Takumi Minamino yang tak bermain di enam pertandingan awal The Reds di Liga Inggris dan Liga Champions.

Baca juga: Jadwal Piala Liga Inggris: MU vs West Ham, Chelsea hadapi Aston Villa
Baca juga: Pulisic diragukan tampil hadapi Aston Villa pada Piala Liga
Baca juga: Undian Piala Liga: Manchester City dapat tim strata ketiga
Pewarta : Aldi Sultan
Editor: Irwan Suhirwandi
COPYRIGHT © ANTARA 2021