Jakarta (ANTARA) - Mauro Icardi mengantarkan Paris Saint-Germain memetik kemenangan dramatis 2-1 atas Olympique Lyon dalam laga pekan keenam Liga Prancis di Stadion Parc des Princes, Minggu waktu setempat (Senin WIB).

Gol Icardi itu menuntaskan kebangkitan PSG yang sempat tertinggal lebih dulu akibat gol Lucas Paqueta dan membalas lewat eksekusi penalti Neymar.

Tim besutan Mauricio Pochettino melanjutkan raihan sapu bersih dan semakin kukuh di puncak klasemen dengan raihan 18 poin penuh, sedangkan Lyon tertahan di urutan kesembilan dengan delapan poin setelah disalip Lorient dan Montpellier, demikian laman resmi Liga Prancis.

Baca juga: Marseille teruskan tren positif saat bekuk Rennes

Pertandingan babak pertama berakhir dalam keadaan nirgol, setelah PSG banyak menciptakan peluang termasuk eksekusi tendangan bebas Lionel Messi yang berakhir membentur mistar gawang pada menit ke-37.

Memasuki babak kedua, Lyon justru berhasil mencuri keunggulan saat Lucas Paqueta mampu meninggalkan Pascal Kimpembe demi menyelesaikan umpan kiriman Karl Toko Ekambi dan menaklukkan kiper Gianluigi Donnarumma pada menit ke-54.

Namun, lini pertahanan Lyon kesulitan meredam gelombang serangan yang terus dilancarkan para pemain tuan rumah hingga akhirnya Malo Gusto terpaksa menjatuhkan Neymar di dalam area terlarang.

Baca juga: Hwang Ui-jo antar Bordeaux petik kemenangan pertama

Bintang Brazil itu menghadapi sendiri bola dari titik putih dan sukses memperdaya Anthony Lopes untuk membuat kedudukan imbang pada menit ke-66.

Lima menit berselang, Lyon nyaris merestorasi keunggulan mereka tetapi sayang bola tembakan Bruno Guimaraes dari tepain kotak penalti masih melayang di atas mistar gawang.

Lyon sepertinya akan jadi tim pertama yang sukses memperoleh poin dari laga kontra PSG, tetapi pada menit ketiga injury time hal itu batal terjadi gara-gara gol Icardi.

Icardi lolos dari kawalan para pemain Lyon untuk menanduk umpan silang kiriman Kylian Mbappe dan mengunci kemenangan 2-1 bagi PSG.

Kedua tim merumput lagi pada Rabu besok saat PSG bertandang ke Saint-Symphorien menghadapi Metz dan Lyon menjamu tim promosi Troyes di Groupama.

Baca juga: Skuat bertabur bintang PSG cuma petik hasil imbang di kandang Brugge

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2021