Anies tuntaskan vaksinasi dosis kedua gunakan Astra Zeneca

Anies tuntaskan vaksinasi dosis kedua gunakan Astra Zeneca

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menerima vaksinasi dosis kedua di Jakarta, Sabtu (18/9/2021) (ANTARA/Instagram@aniesbaswedan)

Jakarta (ANTARA) - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menuntaskan vaksinasi dosis kedua menggunakan vaksin Astra Zeneca, setelah mendapatkan imunisasi dosis pertama pada 28 Juni 2021.

"Alhamdulillah, vaksin Astra Zeneca telah tuntas dosis kedua, 12 minggu setelah suntikan yang pertama," kata Anies di Instagram @aniesbaswedan di Jakarta, Sabtu.

Orang nomor satu di Pemprov DKI itu kini termasuk dalam 7,3 juta warga di Ibu Kota yang sudah lengkap mendapat vaksinasi dosis kedua.

"Sekarang status vaksin di JaKi/PeduliLindungi sudah hijau, lebih aman ketika harus berinteraksi dengan orang lain," ucapnya.

Baca juga: Sempat positif COVID-19, Anies akui sudah vaksin AstraZeneca

Ia pun mengajak warga di Jakarta untuk vaksinasi karena semakin banyak yang sudah divaksin lengkap baik di DKI dan wilayah aglomerasi Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi, maka semakin cepat level PPKM diturunkan, menuju kenormalan baru.

Anies mengapresiasi kepada masyarakat yang sudah ikut menjaga Jakarta dengan ikut vaksinasi lengkap dan tetap menjaga protokol kesehatan.

Sebelumnya, Anies mendapatkan suntikan pertama vaksin COVID-19 pada 28 Juni 2021 setelah sebelumnya ia sempat terkonfirmasi positif COVID-19 pada 1 Desember 2020.

Sementara itu, realisasi vaksinasi COVID-19 di Jakarta hingga Sabtu (18/9) mencapai 10,2 juta orang atau 114,3 persen dari sasaran 8,94 juta.

Baca juga: Pemprov DKI terapkan cara persuasif ajak warga untuk vaksin COVID-19

Sedangkan sebanyak 7,35 juta warga di DKI sudah lengkap mendapatkan vaksinasi dosis kedua.
Pewarta : Dewa Ketut Sudiarta Wiguna
Editor: Edy Sujatmiko
COPYRIGHT © ANTARA 2021