Jakarta (ANTARA) - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan berpesan kepada para atlet DKI Jakarta yang siap bertanding di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua tahun 2021, agar menjadi teladan bagi kontingen dari provinsi lainnya.

"Kita ingin atlet DKI Jakarta jadi teladan di PON XX Papua. Teladan dalam perilaku maupun prestasi. Itu artinya hasil gemblengan yang selama ini dilakukan Insya Allah menunjukkan hasil," kata Anies Baswedan saat melepas Kontingen DKI Jakarta menuju PON XX Papua, di Balaikota, Jakarta, Rabu.

Anies Baswedan juga memotivasi semangat 735 atlet DKI Jakarta yang siap bertanding di PON XX Papua untuk berjuang maksimal dan meraih prestasi tertinggi.

"Setiap kali Anda memasuki arena pertandingan ingatlah nama Jakarta dititipkan di pundak Anda. Lakukan yang terbaik, berjuanglah dengan sepenuh hati," ujar Anies kepada perwakilan atlet yang hadir langsung maupun yang menyaksikan melalui telekonferensi video.

Baca juga: Anies Baswedan lepas kontingen DKI Jakarta berlaga ke PON XX Papua

Anies mengatakan, meskipun DKI Jakarta menargetkan menjadi juara umum PON XX Papua, tapi  ia tetap meminta kepada para atlet untuk menjunjung tinggi sportivitas dalam bertanding dan kepada sesama atlet dari provinsi lainnya.

"Seketat apa pun  kompetisi di arena PON, mereka adalah sahabat Anda untuk kompetisi membawa nama baik Indonesia di gelanggang internasional," tutur Anies.

PON XX Papua dijadwalkan diselenggarakan pada 2-15 Oktober 2021. Panitia penyelenggara PON XX Papua, menyiapkan empat klaster yakni Kota dan Kabupaten Jayapura, Kabupaten Mimika, dan Kabupaten Merauke sebagai lokasi pertandingan dari 37 cabang olahraga.

Baca juga: Menpora sebut persiapan fisik PON Papua sudah selesai
Baca juga: Windy Cantika Aisah dan harapan di PON XX

Pewarta: Yogi Rachman
Editor: Riza Harahap
Copyright © ANTARA 2021