Mikel Arteta tawarkan Jack Wilshere balik ke Arsenal

Mikel Arteta tawarkan Jack Wilshere balik ke Arsenal

Jack Wilshere saat bermain untuk Arsenal dalam pertandingan Liga Europa lawan AC Milan di Emirates Stadium, London pada 15 Maret 2018. ANTARA/AFP/BEN STANSALL

Jakarta (ANTARA) - Mantan gelandang Arsenal Jack Wilshere berencana untuk mengadakan pembicaraan dengan bekas klubnya setelah pelatih Mikel Arteta menyatakan bahwa "pintunya selalu terbuka" untuk wajah yang dikenal di Emirate Stadium.

Pelatih The Gunners itu menawarkan kesempatan bergabung kepada mantan rekan setimnya itu pekan lalu setelah Wilshere gagal menemukan klub baru.

Wilshere telah menjadi pemain tanpa klub sejak kontraknya berakhir di Bournemouth musim panas kemarin, dengan Arsenal mempersilahkan sang pemain berlatih dengan mereka saat mencari peluang lain.

Baca juga: Mantan gelandang Arsenal Jack Wilshere sepakat gabung Bournemouth

Mikel Arteta sendiri pernah menjadi rekan setim Wilshere selama lima tahun ketika masih menjadi pemain Arsenal.

"Dia adalah seseorang yang saya kenal dan pernah berbagi ruang ganti bersama, seseorang yang sangat dicintai di sekitar klub dengan setiap orang di sini dan pintu kami selalu terbuka," ujar pelatih asal Spanyol itu, yang dikutip Daily Mail pada Senin.

Gelandang berusia 29 tahun itu meninggalkan Arsenal ke West Ham pada 2018, tetapi dia terus kesulitan untuk mengembalikan performa dan kondisi kebugaran sejak saat itu.

Saat ditanya tentang tawaran yang diberikan Arteta, Wilshere mengatakan kepada Sky Sports: "Saya menghabiskan sebagian besar hidup saya di klub itu, saya memberi banyak ke klub itu."

"Mendengar pelatih (Arteta), saya sangat menikmati bermain dengannya, berbagi ruang ganti dengannya mendengar dia mengatakan bahwa pintu selalu terbuka itu bagus."

Baca juga: Mikel Arteta yakin Arsenal bisa balikkan keadaan di Liga Inggris

"Itu akan sangat membantu saya."

“Berada di sekitar pemain bagus, berlatih dengan pemain kelas dunia, dan juga berada di lingkungan tim adalah sesuatu yang saya minati."

"Saya yakin bahwa saya akan berbicara dengan seseorang di klub selama beberapa hari ke depan."

Wilshere bergabung dengan akademi Arsenal saat berusia sembilan tahun sebelum melakoni debutnya di tim senior pada September 2008.

Sejak itu, dia telah tampil 197 kali untuk Arsenal dan mencetak 14 gol. Namun, serangkaian cedera panjang telah menghambat kariernya.

Wilshere pernah meraih penghargaan Pemain Terbaik The Gunners dan pemenang penghargaan Pemain Muda Terbaik PFA pada 2011.

Baca juga: Kedatangan pemain baru dipercaya bisa akhiri puasa gelar Man United
Baca juga: Thomas Tuchel ungkap Ben Chilwell tengah berusaha lalui masa sulit
Baca juga: Guardiola minta Manchester City membangun komitmen
Pewarta : Hendri Sukma Indrawan
Editor: Irwan Suhirwandi
COPYRIGHT © ANTARA 2021