Saya berharap Putri juga bisa ikut berlomba di Olimpiade Paris 2024 mewakili Indonesia ...
Tangerang (ANTARA) - Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar memberi bonus uang senilai Rp25 juta kepada atlet bulu tangkis putri, Putri Kusuma Wardani, asal Kabupaten Tangerang yang menjadi juara pada ajang Spain Master 2021 beberapa waktu lalu.

"Saya berharap Putri juga bisa ikut berlomba di Olimpiade Paris 2024 mewakili Indonesia, ini merupakan kebanggaan, perlu kita catat bahwa para atlet kita ini memang membangun karirnya sejak usia dini seperti Putri dari usia 8 tahun yang sudah meniti karir," kata A Zaki di Tangerang, Kamis.

Ia mengatakan, Putri Kusuma Wardani merupakan atlet binaan dari dan juga salah satu warga Kabupaten Tangerang yang sudah memenangi kejuaraan bulu tangkis.

Baca juga: Greysia/Apriani dihadiahi bebas PBB seumur hidup oleh bupati Tangerang

Menurutnya, penghargaan yang diberikan itu bagian dari motivasi untuk para atlet Kabupaten Tangerang ke depan, karena nantinya akan banyak sekali peluang-peluang yang bisa didapatkan oleh para atlet dalam kejuaraan internasional mewakili Republik Indonesia.

Selain itu, lanjutnya, masyarakat juga wajib memberikan apresiasi kepada mereka yang berprestasi dalam membela Merah Putih di kancah internasional.

"Perjuangan dan pengorbanan mereka ini serta keberhasilan yang mereka raih apalagi di kancah internasional, merupakan kebanggaan daerah yang harus kami berikan apresiasi," ungkap Bupati.

Sementara itu, Putri Kusuma Wardani mengucapkan rasa terima kasih kepada pemerintah daerah khususnya pemerintah Kabupaten Tangerang yang telah memberikan apresiasi dan motivasi kepadanya untuk lebih bersemangat dalam meraih juara.

"Apresiasi ini bisa dijadikan motivasi untuk saya, kedepannya bisa lebih baik lagi dan bisa memberikan prestasi yang lebih baik dan membanggakan bagi Indonesia terkusus Kabupaten Tangerang," kata dia.

Baca juga: Indonesia juara umum Spain Masters 2021 dengan kantongi empat gelar

Pewarta: Azmi Syamsul Ma'arif
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2021