Jakarta (ANTARA) - Pelatih Madura United Rahmad Darmawan mengatakan dirinya belum menentukan posisi mana yang akan ditempati pemain asal Korea Selatan Kim Jin-sung di dalam timnya.

Dikutip dari situs resmi klub, Selasa, RD sapaan akrab Rahmad Darmawan mengatakan, Kim Jin-sung memiliki kemampuan untuk ditempatkan sebagai gelandang bertahan atau bek.

RD selanjutnya akan melihat kebutuhan tim ke depannya namun dirinya menilai jika Kim memiliki spesialisasi untuk ditempatkan sebagai bek.

"Ya, tentu melihat kebutuhan ya. Itu untungnya kalau kami punya utility player di sana, manakala kami memiliki kesulitan posisi paling nggak kami maksimalkan di posisi yang kami inginkan, tapi dia punya spesialisasi bek," ujar RD.

Pelatih asal Lampung itu lanjut menjelaskan, saat ini Kim tengah memulai latihan pada hari ini untuk melihat proses adaptasi cuaca yang dilakukan oleh Kim di Indonesia.

Selain itu, latihan juga berguna untuk melihat adaptasi Kim dengan rekan-rekan pemain yang ada di dalam skuad Madura United.

"Ya, sebetulnya mulai hari ini, kami sudah mulai memasukkan nama Kim ke skema kami dalam persiapan untuk melihat potensi Kim dan adaptasi bukan hanya cuaca tapi juga dengan teman-teman yang lain," jelas RD.

Direncanakan Kim akan menjalani debutnya bersama Madura United pada pekan kedua Liga 1 ketika Laskar Sape Kerap menghadapi PSM Makassar.

Laga antara Madura United berhadapan dengan PSM Makassar ini rencananya akan digelar pada Minggu (12/9) pukul 15:15 WIB.

Baca juga: RD: Madura United sulit cetak gol karena disiplinnya pertahanan Tira
Baca juga: Ronaldo Kwateh berterima kasih kepada RD atas debut pada usia 16 tahun
Baca juga: 10 pemain Arema tahan imbang PSM 1-1

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2021