Bupati -Wakil Bupati Sleman tinjau vaksinasi COVID-19 di Trihanggo

Bupati -Wakil Bupati Sleman tinjau vaksinasi COVID-19 di Trihanggo

Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo didampingi Wakil Bupati Sleman Danang Maharsa meninjau pelaksanaan vaksinasi COVID-19 di Trihanggo, Gamping, Sleman, Yogyakarta, Sabtu (4/9/2021). ANTARA/HO-Humas Pemkab Sleman/aa.

Sleman (ANTARA) - Bupati Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta Kustini Sri Purnomo didampingi Wakil Bupati Danang Maharsa melakukan peninjauan penyelenggaraan vaksinasi COVID-19 massal di Kantor Kelurahan Trihanggo, Kapanewon (Kecamatan) Gamping, Sabtu.

Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo mengatakan bahwa peninjauan tersebut dilakukan untuk melihat berlangsungnya vaksinasi COVID-19 massal yang diinisiasi oleh Karang Taruna bersama Kelurahan Trihanggo.

Baca juga: Satgas COVID-19 Pusat lakukan monev di Kabupaten Sleman

Baca juga: Capaian vaksinasi COVID-19 di Sleman berkisar 6.000 per hari


"Kami meninjau program vaksinasi di Kalurahan Trihanggo dimana dalam penyelenggaraannya menggerakkan Karang Taruna. Ini merupakan bentuk dukungan generasi muda dalam percepatan vaksinasi di wilayah Sleman," katanya.

Menurut dia, saat ini di Kabupaten Sleman program vaksinasi terus dilakukan bersama-sama baik pemerintah maupun TNI- Polri dengan harapan pada November 2021 vaksinasi di Sleman mencapai 80 persen.

"Dengan adanya program vaksinasi yang didukung dan digerakkan berbagai pihak baik seluruh puskesmas di wilayah Sleman maupun vaksinasi massal yang diselenggarakan oleh TNI-Polri capaian harian di Sleman bisa menyentuh angka 15.000 vaksinasi per hari," katanya.

Sedangkan Wakil Bupati Sleman Danang Maharsa mengatakan bahwa dalam peninjauannya, kegiatan vaksinasi yang terus berlangsung di Sleman dapat dilakukan dengan baik dengan menerapkan prokes sesuai ketentuan yang ditetapkan.

"Pemerintah Kabupaten Sleman terus menguatkan beberapa aspek dalam penanganan COVID-19 di Sleman dari mulai vaksinasi dan upaya upaya lainnya," katanya.

Baca juga: Sleman targetkan vaksinasi capai 80 persen pada akhir September

Baca juga: Panglima TNI dan Kapolri tinjau penerapan aplikasi Silacak di Sleman

 
Pewarta : Victorianus Sat Pranyoto
Editor: Zita Meirina
COPYRIGHT © ANTARA 2021