Jadi, itu berasal dari corong genset yang meledak
Jakarta (ANTARA) - Kepulan asal di lingkungan Mal Taman Anggrek, Grogol Petamburan, Jakarta Barat berasal dari genset meledak.

"Pukul 16.37 WIB ada ledakan di bagian Mal Taman Anggrek, tepatnya di bagian genset. Jadi, itu berasal dari corong genset yang meledak," kata Kapolsek Tanjung Duren Kompol Rosana Albertina Labobar saat ditemui di Mal Taman Anggrek, Jakarta, Kamis

Genset itu, lanjut Rosana, meledak lantaran baru digunakan kembali setelah sebelumnya tidak pernah digunakan oleh pihak Taman Anggrek.

"Sudah lama tidak digunakan karena mal tutup, genset baru dinyalakan lalu ada letupan," kata Rosana.

Genset tersebut terletak di bagian ruang bawah tanah tepat satu lantai di bawah basemen atau  tempat parkir kendaraan mobil.

Baca juga: Polisi periksa penyebab kepulan asap di Taman Anggrek

Saat terjadi ledakan pun, Rosana mengatakan tidak ada teknisi yang mengalami luka - luka.

"Suara ledakan juga tidak terdengar sampai bagian mal," kata Rosana.

Lampu di dalam mal pun tidak ada yang padam pasca genset tua tersebut meledak.

Dalam waktu dekat, Rosana mengatakan berapa staf teknisi permesinan dari Mal Taman Anggrek akan dimintai keterangan oleh polisi terkait peristiwa ini.

Dia pun menegaskan sampai saat ini Mal Taman Anggrek tetap aman dikunjungi oleh warga.

Baca juga: Mal Taman Anggrek mulai beroperasi Selasa ini

Sebelumnya, beredar di beberapa grup WhatsApp foto kepulan asap yang muncul tepat di belakang gedung Mal Taman Anggrek. Foto itu mulai beredar pada Kamis(2/9) siang.

Petugas pemadam kebakaran dan anggota Polsek Tanjung Duren pun sempat mendatangi mal untuk mencari sumber asap tersebut.

Pewarta: Walda Marison
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2021