Granti Xhaka dinyatakan positif COVID-19 ketika bersama Timnas Swiss

Granti Xhaka dinyatakan positif COVID-19 ketika bersama Timnas Swiss

Gelandang Granit Xhaka berusaha mengamankan bola dari Paul Pogba ketika laga Swiss vs Prancis pada 16 besar Euro 2020 di Stadion Nasional Arena Bucharest, Bucharest, Rumania, 28 Juni 2021. (ANTARA/Pool via REUTERS/MARKO DJURICA)

Jakarta (ANTARA) - Gelandang Arsenal Granit Xhaka dinyatakan positif COVID-19 ketika membela tim nasional Swiss pada jeda internasional.

Dikutip dari Sky Sports, Kamis, Xhaka didiagnosa terpapar COVID-19 pada Rabu (1/9) pagi setelah dinyatakan positif dibarengi dengan gejala.

Hal ini membuat dirinya harus absen di laga persahabatan antara Swiss melawan Yunani yang digelar pada Rabu malam waktu setempat di Basel, Swiss.

Selanjutnya seorang staf dari timnas Swiss juga melakukan karantina tapi tidak tindakan lebih lanjut karena tidak satu pun yang melakukan kontak erat dengan Xhaka.

Xhaka selanjutnya direncanakan akan kembali menjalani tes PCR pada hari Kamis untuk mengetahui kondisi selanjutnya.

Baca juga: Xhaka "Star of the Match" sesumbar Swiss telah torehkan sejarah
Baca juga: Mikel Arteta pastikan Granit Xhaka bertahan di Arsenal

Sejatinya, pertandingan melawan Yunani ini akan menjadi pertandingan ke-99 Xhaka di level internasional bersama tim nasional Swiss.

Timnas Swiss dijadwalkan akan berlaga melawan timnas Italai pada Minggu di Basel pada ajang kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa Grup C.

Xhaka juga diragukan untuk tampil bersama di Arsenal pada laga Liga Premier Inggris pada Sabtu (11/9) mendatang melawan Norwich City.

Selain karena positif COVID-19, Xhaka juga tengah menjalani hukuman larangan bermain di Liga Premier Inggris dikarenakan mendapatkan kartu merah langsung ketika Arsenal kalah dari Manchester City 0-5 pada Sabtu (28/8).

Baca juga: Blunder Granit Xhaka warnai kegagalan Arsenal kalahkan Burnley
Pewarta : Aldi Sultan
Editor: Teguh Handoko
COPYRIGHT © ANTARA 2021