ISEI akan melanjutkan program-program kebijakan dengan berlandaskan pada empat strategi pokok
Jakarta (ANTARA) - Ketua Umum Ikatan Sarjana Ekonomi Indonesia (ISEI) 2021-2024 Perry Warjiyo menyampaikan empat strategi kebijakan pokok organisasi itu, di antaranya adalah memperkuat reformasi struktural domestik, serta mempercepat digitalisasi ekonomi dan keuangan nasional.

“ISEI akan melanjutkan program-program kebijakan dengan berlandaskan pada empat strategi pokok,” kata Perry Warjiyo yang baru saja terpilih sebagai Ketum ISEI untuk periode 2021-2024 dalam Kongres ISEI XXI secara virtual, Jakarta, Rabu.

Perry Warjiyo menjelaskan empat strategi pokok kebijakan itu adalah pertama memperkuat sinergi untuk mempercepat pemulihan ekonomi nasional. Kedua, memperkuat strategi untuk mendorong inovasi dan implementasi kebijakan reformasi struktural dalam mencapai cita-cita Indonesia Maju.

Ketiga, mempercepat digitalisasi ekonomi dan keuangan dan bidang bidang lain seperti digitalisasi di bidang pendidikan, kesehatan, dan sosial secara menyeluruh. Keempat, mengoptimalisasi program pemberdayaan pengurus dan anggota ISEI di tingkat pusat dan daerah.

Baca juga: Gubernur BI: ISEI perlu mendorong digitalisasi di sektor riil

Lebih lanjut Perry Warjiyo menyampaikan akan membawa ISEI untuk bersinergi dengan seluruh pengurus dan anggota serta berbagai kelompok, dari pemerintah, kalangan bisnis, dan juga akademisi.

“ISEI juga akan melanjutkan program-program penguatan ISEI dengan berlandaskan kapal yang sudah dibangun dan akan terus berlayar melaju untuk berkontribusi di berbagai kebijakan, baik di bidang akademik maupun pengabdian kepada masyarakat,” ujar Perry Warjiyo.

Perry Warjiyo saat ini juga merupakan Gubernur Bank Indonesia, alumnus Strata-1 Fakultas Ekonomi Universitas Gajah Mada (UGM) Yogyakarta. Ia kemudian memperoleh gelar Master serta PhD dari Iowa State University, Amerika Serikat.

Baca juga: Gubernur BI Perry Warjiyo kembali jadi Ketum ISEI 2021-2024

Baca juga: Gubernur BI sebut 4 tugas ISEI untuk dukungan pertumbuhan ekonomi RI


Pewarta: Indra Arief Pribadi
Editor: Risbiani Fardaniah
Copyright © ANTARA 2021