NasDem Sulteng bantu kebutuhan pangan warga terdampak banjir Sigi

NasDem Sulteng bantu kebutuhan pangan warga terdampak banjir Sigi

DPW NasDem Sulteng menyalurkan bantuan kebutuhan pangan bagi warga terdampak banjir bandang, di Desa Rogo, Kabupaten Sigi, Selasa. (ANTARA/HO-Dok NasDem Sulteng)

Palu (ANTARA) - Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Nasional Demokrat (NasDem) Provinsi Sulawesi Tengah membantu kebutuhan pangan warga terdampak banjir bandang di Desa Rogo, Kabupaten Sigi.

"Ada 50 paket pangan yang hari ini disalurkan oleh Tim Rescue dan Garda Pemuda NasDem Sulteng kepada warga di Desa Rogo," ucap Ketua DPW Partai NasDem Sulteng Atha Mahmud di Palu, Selasa.

Atha mengatakan bantuan yang diberikan untuk meringankan beban yang dialami oleh warga terdampak banjir bandang di Desa Rogo, Kecamatan Dolo Selatan.

Baca juga: Warga terdampak banjir bandang di Desa Rogo-Sigi masih mengungsi

Banjir bandang disertai lumpur dan material kayu melanda permukiman warga di Dusun I dan Dusun IV Desa Rogo pada Minggu (29/8) malam.

Pemerintah Desa Rogo menyatakan terdapat 80 rumah warga yang terdampak langsung banjir bandang tersebut. Warga yang terdampak banjir bandang mengungsi di Dusun II Desa Rogo dan di Desa Pulu.

Atas kondisi itu, DPW NasDem Sulteng membantu meringankan beban warga terdampak banjir bandang itu, dengan menyuplai 50 paket pangan untuk kebutuhan konsumsi warga dalam masa tanggap darurat.

"Bantuan kebutuhan pangan ini berasal dari DPW NasDem Sulteng, Relawan Nilam Sari Lawira dan Ahmad Ali Centre," ujar Atha Mahmud.

Selain itu, NasDem Sulteng juga menyalurkan bantuan logistik untuk dapur umum yang dibangun oleh warga di lokasi pengungsian.

Baca juga: BPBD sebut sebagian korban banjir bandang di Desa Rogo sudah pulang

Baca juga: TNI-AL bantu kebutuhan air bersih warga korban banjir bandang Sigi


Banjir bandang yang menimpa pemukiman warga di Desa Rogo pada Minggu, 29 Agustus 2021, merupakan banjir bandang yang kedua kali. Banjir bandang pertama terjadi pada 14 September 2020.

Banjir yang terjadi disebabkan oleh meluapkan air sungai disertai material dari hulu Sungai Desa Rogo dan menggenangi  perkampungan dan rumah warga.
Pewarta : Muhammad Hajiji
Editor: Endang Sukarelawati
COPYRIGHT © ANTARA 2021