Jakarta (ANTARA) - Duet pebalap Thomas Luthi dan Bo Bendsneyder mempersembahkan poin bagi tim Pertamina Mandalika SAG di balap Moto2 Grand Prix Inggris, Sirkuit Silverstone, Minggu.

Luthi membawa pulang lima poin setelah finis P11 dan Bendsneyder meraih satu poin di P15.

Jelang start balapan seri ke-12 di kalender itu, Pertamina Mandalika mengumumkan telah merekrut pebalap Moto3 Gabriel Rodrigo untuk menggantikan Luthi, yang bakal pensiun di akhir musim, untuk tahun depan.

Baca juga: Tim Pertamina Mandalika dorong pebalap Indonesia ke Moto2 2022

Bendsneyder saat ini menghuni peringkat 14 klasemen dengan koleksi 40 poin sedangkan Luthi di peringkat ke-22 dengan 16 poin.

Sementara itu, pebalap tim Red Bull KTM Ajo Remy Gardner meraih poin penuh setelah memenangi duel ketat dengan polesitter Marco Bezzecchi dari tim Sky Racing VR46 yang finis 0,481 detik berselang sebagai runner-up.

Jorge Navarro melengkapi podium di peringkat tiga untuk tim Lightech Speed Up, demikian laman resmi MotoGP.

Dengan kemenangan keempatnya di musim ini, Gardner kini mengemas total 231 poin, atau unggul 44 poin dari rekan satu timnya Raul Fernandez.

Baca juga: Tom Luthi umumkan rencana pensiun dari karier membalap

Bezzecchi membayangi di peringkat tiga dengan 179 poin.

Di kelas Moto3 Romano Fenati meraih kemenangan pertamanya musim ini bersama tim Sterilgarda Max Racing dengan mengalahkan Niccolo Antonelli dari tim Avintia VR46 dengan margin 1,679 detik dan Dennis Foggia melengkapi podium di peringkat tiga untuk tim Leopard Racing.

Pebalap tim Red Bull KTM Ajo Pedro Acosta hanya mampu finis P11 namun tetap bertahan sebagai pemuncak klasemen dengan koleksi 201 poin, menjaga keunggulan 46 poin dari pebalap tim GASGAS Sergio Garcia. Fenati memangkas jarak dengan tambahan 25 poin ke peringkat tiga dengan koleksi total 132 poin.

Baca juga: Gardner klaim pole GP Styria, P13 dan P22 untuk Pertamina Mandalika

Pewarta: Aditya Eko Sigit Wicaksono
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2021