Meratus Line bagikan 10.000 sembako bagi masyarakat terdampak Covid-19

Meratus Line bagikan 10.000 sembako bagi masyarakat terdampak Covid-19

Kepala Kantor Otoritas Pelabuhan Tanjung Priok, Dr. Capt. Wisnu Handoko, M.Sc, (kiri) menerima secara simbolis paket sembako dari Direktur Utama Meratus General Agency, Soegito Sadelie (kedua kanan) sebagai komitmen bersama melawan Covid-19. ANTARA/HO-Meratus Line/am.

Jakarta (ANTARA) - Meratus Line turut ambil bagian membantu masyarakat terdampak Covid-19 melalui program Corporate Social Responsibility (CSR) dengan membagikan 10.000 paket sembako di Jakarta dan Surabaya.

Direktur Utama Meratus Slamet Raharjo menyampaikan rasa hormat kepada seluruh pihak yang turut mendukung program kemanusiaan dengan tema Meratus for Indonesia - Delivering Hope for Humanity sebagai komitmen bersama melawan Covid-19.

“Kami terus berjalan bersama dengan pemerintah untuk mendukung program bersama lawan Covid-19. Terima kasih kami ucapkan kepada semua pihak yang telah membantu suksesnya program kami. Tak berhenti disini saja, Meratus Line tetap akan melanjutkan program, terutama ingin langsung memberikan uluran tangan bagi warga dan masyarakat yang terdampak,” kata Slamet Raharjo dalam keterangannya, Jumat.

Baca juga: Meratus Line salurkan bantuan penanganan COVID-19 lewat Kemenhub

Slamet Raharjo menjelaskan, momen peringatan tahunan Meratus ke 64 yang biasanya diselenggarakan meriah di berbagai cabang di seluruh Indonesia, tahun ini juga harus ditiadakan dan menggantinya menjadi aksi sosial untuk warga sekitar wilayah kepelabuhanan agar dampak dan manfaatnya bagi orang lain dapat terasa.

Ia mengatakan, Meratus menyalurkan ribuan paket yang berisi sembako melalui mitra Meratus di Jakarta yaitu Indonesia Port Corporations (IPC), KP3 Tanjung Priok, Otoritas Pelabuhan Tanjung Priok, Kesyahbandaran Utama Tanjung Priok, Kantor Kecamatan Tanjung Priok, Direktorat Polisi Perairan dan Udara (Polairud) Baharkam, Komando Lintas Laut Militer untuk selanjutnya dibagikan kepada warga yang terdampak pandemi. Selain itu, Meratus juga membagikan paket sembako kepada beberapa yayasan panti asuhan di Jakarta.

Hingga saat ini bantuan terus disalurkan kepada pihak-pihak yang berwenang dalam penanganan Corona di Indonesia. Beberapa diantaranya yang telah terdistribusikan adalah 17 unit HFNC (High Flow Nasal Cannula), 5 unit kontainer 40ft yang di alih fungsikan untuk dijadikan ruang isolasi dan penanganan pasien khusus Covid-19 di RSUD Dr. Soetomo Surabaya, 1 unit kontainer 20ft yang di donasikan kepada RS Bhirawa Bakti Malang untuk dijadikan drive-thru test Covid-19.

Baca juga: Kemenhub kembali gelar vaksinasi massal di Pelabuhan Tanjung Priok

"Meratus juga memberikan free freight charge untuk pengiriman alat-alat kesehatan melalui berbagai unit kontainer menuju banyak destinasi di seluruh Indonesia," ujarnya.

Melalui kegiatan ini, Ia berharap agar seluruh mitra secara aktif melanjukan dan berkontribusi pada pertumbuhan dan perkembangan masyarakat Indonesia secara berkelanjutan. Menurut dia, kegiatan tersebut merupakan awal mula kebersamaan yang akan meningkatkan keberdayaan suatu bangsa.

Sementara itu, Kepala Kantor Otoritas Pelabuhan Tanjung Priok Dr. Capt. Wisnu Handoko, M.Sc menyampaikan apresiasi terhadap komitmen dan konsistensi Meratus dalam berbagai kegiatan.

"Apresiasi kepada Meratus, yang sudah menunjukkan konsistensi dan komitmennya, untuk memberikan bantuan kepada tenaga kerja dan masyarakat di sekitar pelabuhan Tanjung Priok di tengah masa pandemi ini. Semoga ini dapat memberikan semangat bagi para tenaga kerja di pelabuhan Tanjung Priok yang merupakan salah satu sektor penting bagi logistik," kata Capt. Wisnu Handoko.
Pewarta : Adimas Raditya Fahky P
Editor: Budi Suyanto
COPYRIGHT © ANTARA 2021