PPSU bersihkan puing sisa kebakaran 18 rumah di Kampung Melayu

PPSU bersihkan puing sisa kebakaran 18 rumah di Kampung Melayu

Sejumlah petugas PPSU membersihkan puing-puing sisa kebakaran 18 rumah di Kampung Melayu, Jakarta, Kamis (26/8/2021). ANTARA/Yogi Rachman.

Jakarta (ANTARA) - Petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) membersihkan sisa-sisa puing kebakaran 18 rumah di Kampung Pulo Gang III RT 05/03 Kampung Melayu, Jatinegara, Jakarta Timur.

Anggota PPSU Kelurahan Kampung Melayu, Yusron Heriyanto, mengatakan pembersihan puing sisa-sisa kebakaran ditargetkan selesai selama satu pekan.

"Kita mulai bersih-bersih pagi tadi. Kurang lebih satu minggu ke depan puing-puing dari 18 rumah yang terbakar sudah bersih semua," kata Yusron Heriyanto di Jakarta, Kamis.

Yusron Heriyanto menambahkan bahwa proses pembersihan puing-puing tersebut melibatkan sebanyak 30 petugas PPSU Kelurahan Kampung Melayu.

Tak hanya petugas PPSU, Yusron juga mengatakan bahwa pembersihan puing-puing juga dibantu oleh warga sekitar.

Baca juga: 99 jiwa kehilangan tempat tinggal akibat kebakaran di Kampung Melayu

"Alhamdulillah untuk jalan lingkungan sekarang sudah bersih dan bisa dilalui. Tinggal puing-puing di dalam rumah warga saja, karena warga juga masih mencari barang yang bisa diselamatkan," ujar Yusron.

Sebanyak 18 rumah di permukiman padat penduduk di Kampung Pulo Gang III RT 05/03 Kampung Melayu, Jatinegara, Jakarta Timur, terbakar pada Rabu (25/8) sore.

Kebakaran diduga berasal dari korsleting listrik dari salah satu rumah warga hingga kemudian menimbulkan percikan api yang merembet ke rumah lainnya.

Tidak ada korban jiwa dari musibah kebakaran tersebut. Namun sebanyak 99 jiwa terpaksa harus kehilangan tempat tinggal akibat rumahnya dilalap api.

Baca juga: Sudin Sosial Jaktim serahkan bantuan korban kebakaran Kampung Melayu
Pewarta : Yogi Rachman
Editor: Edy Sujatmiko
COPYRIGHT © ANTARA 2021