Sore hari ini alhamdulillah telah selesai seluruh ruas jalan tol Balikpapan-Samarinda sepanjang 97,3 km....
Jakarta (ANTARA) - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan secara langsung ruas Tol Balikpapan-Samarinda seksi Balikpapan-Samboja di Gerbang Tol Manggar, Balikpapan, Kalimantan Timur, dan daya saing usaha mikro kecil menengah (UMKM) yang ditingkatkan melalui kemasan menjadi berita sektor ekonomi kemarin yang masih menarik diulas kembali. Simak berita lainnya.

 

Presiden Jokowi resmikan ruas tol Balikpapan-Samarinda

Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan secara langsung ruas Tol Balikpapan-Samarinda seksi Balikpapan-Samboja di Gerbang Tol Manggar, Balikpapan, Kalimantan Timur, Selasa petang.

"Sore hari ini alhamdulillah telah selesai seluruh ruas jalan tol Balikpapan-Samarinda sepanjang 97,3 km. Telah tuntas diselesaikan, telah tuntas dikerjakan," kata Presiden Jokowi dalam acara persemian ruas jalan tol sebagaimana disaksikan melalui kanal Youtube Sekretariat Presiden di Jakarta, Selasa.


Kemendag ajak pelaku UMKM tingkatkan daya saing lewat kemasan

Balai Standardisasi Metrologi Legal (BSML) Kementerian Perdagangan Regional IV Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan mengajak para pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) meningkatkan daya saing dan nilai jual produk dengan memenuhi ketentuan pengemasan barang dalam keadaan terbungkus (BDKT).

“Para para pelaku UMKM Indonesia memiliki produk-produk unggulan yang sangat berpotensi. Namun sayangnya, produk-produk yang dihasilkan tersebut tidak memenuhi ketentuan pengemasan yang berlaku," kata Direktur Metrologi Rusmin Amin lewat keterangannya di Jakarta, Selasa.

 

KAI: Syarat naik kereta api belum berubah pada PPKM 14-30 Agustus 2021

PT Kereta Api Indonesia (KAI) menegaskan syarat naik Kereta Api (KA) Jarak Jauh dan Lokal mulai 24 Agustus 2021 masih belum berubah seiring kebijakan pemerintah memperpanjang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) hingga 30 Agustus.

“KAI masih mengacu pada SE Kemenhub Nomor 58 Th 2021 dan SE Satgas Penanganan COVID-19 No 17 Th 2021, di mana syarat naik KA Jarak Jauh untuk level 3 dan level 4 tetap sama dan untuk penggunaan surat tugas atau sejenisnya bagi KA Lokal masih diberlakukan," kata VP Public Relations KAI (Persero)Joni Martinus dalam keterangannya, Selasa.

 

Luhut pastikan RI produksi dua vaksin COVID tahun depan

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan memastikan Indonesia akan memproduksi dua jenis vaksin COVID-19, yang akan menyuplai kebutuhan dalam negeri mulai tahun depan.

"Kami sudah dorong industri vaksin dibangun di Indonesia dan sudah ada satu yang akan produksi nanti bulan April (2022), yaitu mRNA bekerja sama dengan perusahaan Indonesia dan perusahaan dari Tiongkok," katanya dalam Raker Koordinasi Nasional Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) di Jakarta, Selasa.

 

Kemenhub dukung aplikasi PeduliLindungi di seluruh moda transportasi

Kementerian Perhubungan (Kemenhub) mendukung penuh penerapan aplikasi PeduliLindungi di seluruh moda transportasi sebagai salah satu syarat perjalanan transportasi baik di moda darat, laut, dan udara.

"Sektor transportasi menjadi salah satu sektor yang penting untuk mengatur mobilitas di masa pandemi COVID-19. Simpul-simpul transportasi seperti terminal, stasiun, pelabuhan dan bandara menjadi bagian dari filter kita untuk melakukan pencegahan penyebaran COVID-19. Untuk itu, melalui penerapan aplikasi PeduliLindungi ini, diharapkan bisa mengelola mobilitas di tengah pandemi dengan baik," kata Menteri Perhubungan Budi Karya dalam keterangannya di Jakarta, Selasa.

Pewarta: Sella Panduarsa Gareta
Editor: Nusarina Yuliastuti
Copyright © ANTARA 2021