Jakarta (ANTARA) - Manajer Newcastle United Steve Bruce mengakui timnya kemungkinan besar tidak akan terlalu sibuk jelang tenggat akhir bursa transfer musim panas 2021 pada 31 Agustus nanti.

Bruce memastikan Newcastle tidak akan mencari perekrutan permanen, tetapi ia tidak menutup kemungkinan mencari kesepakatan mendatangkan pemain pinjaman.

Pelatih berusia 60 tahun itu merasa klubnya dan bursa transfer pemain pada umumnya terganggu kesulitan finansial yang ditimbulkan pandemi.

"Bila ada kemungkinan kontrak peminjaman untuk pemain yang bisa membantu, tentu kami akan berusaha mendapatkannya, tetapi untuk perekrutan permanen saya bisa bilang besar kemungkinan tidak akan terjadi," katanya dikutip Sky Sports, Selasa.

"Masih ada yang harus dikerjakan, tetapi rasanya semua klub merasakan kesulitan ini di bursa transfer musim panas ini.

"Saya tidak pernah melewati bursa transfer yang sepasif ini dan menyulitkan bagi banyak klub dari segi keuangan," ujar Bruce menambahkan.

Baca juga: Newcastle sepakat boyong Joe Willock seharga Rp501 miliar dari Arsenal
Baca juga: Newcastle dipastikan rekrut Joe Willock dengan kontrak enam tahun


Newcastle dua pekan kemarin sudah mendatangkan Joe Willock dari Arsenal secara permanen, setelah kontrak peminjaman yang sukses dalam paruh akhir musim lalu.

Willock menjadi satu-satunya aktivitas transfer Newcastle di level tim senior, membuat mereka jadi satu dari dua tim paling pasif di bursa transfer bersama Liverpool yang juga cuma membeli Ibrahima Konate dalam bursa musim panas ini.

Sejumlah laporan media menghubung-hubungkan Newcastle dengan gelandang Leicester City Hamza Choudhury, tetapi Bruce mengaku ia merasa tidak pantas menyebut secara khusus nama-nama pemain secara individual.

Newcastle mengawali musim ini dengan dua kekalahan dan sementara terdampar di urutan ke-18 klasemen, nirpoin serta selisih gol defisit empat.

Pada Rabu (25/8) besok Newcastle akan menjamu Burnley di St. James' Park untuk pertandingan putaran kedua Piala Liga Inggris, sebelum menyambut kedatangan Southampton di tempat yang sama untuk lanjutan Liga Inggris tiga hari berselang.

Baca juga: Ings antar Villa bungkam Newcastle saat Leeds bangkit imbangi Everton
Baca juga: Southampton boyong talenta muda Thierry Small dari Everton
Baca juga: Klasemen Liga Inggris: West Ham untuk pertama kalinya duduki puncak

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Aditya Eko Sigit Wicaksono
Copyright © ANTARA 2021