Bos Wuling kagumi karakter Greysia meski kalahkan China di Olimpiade

Bos Wuling kagumi karakter Greysia meski kalahkan China di Olimpiade

Presiden DIrektur Wuling Finance Alan Wang mengutrakan kekagumannya pada pebulu tangkis ganda putri peraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020, Greysia Polii, yang dinilai punya karakter positif. (dokumentasi wuling finance)

Jakarta (ANTARA) - Presiden Direktur Wuling Finance Alan Wang mengaku kagum dengan sikap sportif yang ditampilkan pebulu tangkis ganda putri nasional Greysia Polii kala mengalahkan wakil China di babak final Olimpiade Tokyo 2020.

Alan, warga negara China yang kini berdomisili di Jakarta, melihat Greysia merupakan sosok inspiratif dan patut menjadi teladan dalam bidang olahraga, terutama setelah dengan pasangannya Apriyani Rahayu mengalahkan Chen Qing Chen/Jia Yi Fan.

"Saya ikut senang dan bangga ketika melihat Greysia jadi Juara. Tetapi tidak hanya itu, Greysia juga menunjukkan nilai lebih sebagai seorang juara sejati, bagaimana Greysia yang ramah, rendah hati, dan menghormati lawannya sebagai teman," tutur Alan lewat keterangan resminya di Jakarta, Selasa.

Baca juga: Greysia/Apriyani bagi pengalaman hingga hobi nonton drama

Alan menilai, meski kemenangan ganda putri Indonesia dengan meraih medali emas adalah hasil yang mengecewakan bagi China, namun ia melihat bahwa ini adalah hasil positif bagi Indonesia yang kini ia anggap sebagai negara keduanya.

Karakter atlet berusia 34 tahun itu memancing perhatian Alan. Dalam sebuah sesi wawancara dengan salah satu media China, ia melihat Greysia punya penilaian yang sangat menghargai dan menghormati pasangan China sebagai lawan mainnya.

Semangat persahabatan penuh ketulusan yang dituturkan Greysia membuat Alan kagum.

"Greysia menunjukkan nilai lebih sebagai seorang juara sejati, bagaimana Greysia yang ramah, rendah hati dan menghormati lawannya sebagai teman," Alan menuturkan.

Alan juga menyempatkan untuk bertatap muka dan mengobrol secara virtual dengan Greysia serta suaminya.

"Greysia dan suami adalah orang yang sangat baik, dan semua kesan yang saya tangkap dari karakter dia selama ini terbukti benar. Saya sangat senang dan gembira akhirnya bisa berkenalan dengan pribadi yang menginspirasi saya itu," pungkasnya.

Baca juga: Emas Kejuaraan Dunia 2021 jadi target besar Greysia sebelum pensiun
Baca juga: Greysia ingin prestasi di Olimpiade jadi motivasi bagi junior
Baca juga: Ancol beri akses rekreasi seumur hidup bagi Greysia P dan Apriyani R
Pewarta : Roy Rosa Bachtiar
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2021