350 UMKM Depok ramaikan kegiatan virtual expo

350 UMKM Depok ramaikan kegiatan virtual expo

Balaikota Depok. ANTARA/Feru Lantara

Depok (ANTARA) - Sebanyak 350 Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) Kota Depok Jawa Barat mengikuti kegiatan Virtual Expo yang digelar pada 24 Agustus hingga 5 September 2021.

Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Mikro (DKUM) Kota Depok Mohammad Fitriawan di Depok, Selasa mengatakan kegiatan kali ini pihaknya bekerja sama dengan e-commerce, Tokopedia dan Shopee dalam memasarkan produk UMKM tersebut.

"UMKM yang ikut serta kegiatan ini mulai dari produk kuliner, fashion dan kerajinan, didominasi oleh produk kuliner," katanya.

Menurut dia, tidak hanya bazar produk UMKM, gelaran Depok Virtual Expo juga diisi dengan beberapa kegiatan lain seperti klinik bisnis dengan menghadirkan mentor yang profesional. Kemudian ada kompetisi startup baru dengan total hadiah Rp5 juta.

"Lalu ada webinar yang akan membahas tentang wirausaha baru dalam mencari ide untuk menentukan target market. Lalu juga tentang seluk beluk mengurus aspek legal bagi UMKM di Depok," jelasnya.

Fitriawan berharap dengan adanya kegiatan ini, para UMKM Kota Depok tetap terjaga semangatnya dalam menjalankan usaha. Selain juga agar terus berkreasi untuk menarik konsumen.

Untuk itu kata Fitriawan perlu kreasi dalam produk yang dimiliki agar konsumen tertarik dan membeli.
Pewarta : Feru Lantara
Editor: Ahmad Buchori
COPYRIGHT © ANTARA 2021