PAN merayakan puncak acara HUT ke-23

PAN merayakan puncak acara HUT ke-23

Tangkapan layar - Sekretaris Jenderal DPP PAN Eddy Soeparno memberi pidato sambutan dalam Acara Puncak HUT Ke-23 PAN, Senin (23/8/2021). ANTARA/Putu Indah Savitri/pri

Jakarta (ANTARA) - Partai Amanat Nasional (PAN) merayakan puncak acara peringatan hari ulang tahun (HUT) ke-23 secara hybrid (kombinasi tatap langsung dan dalam jaringan), Senin.

“Kami tahun ini merayakan HUT PAN di era pandemi untuk yang kedua kalinya. Tetapi, berbeda dengan tahun lalu, tahun ini kami duduk bersama di aula kantor rumah PAN,” kata Sekretaris Jenderal DPP PAN Eddy Soeparno ketika memberi pidato sambutan.

Pada tahun sebelumnya, perayaan dilakukan di pelataran Kantor DPP PAN. Kini, PAN merayakan acara puncak di aula Kantor DPP PAN yang pembangunannya telah mencapai 70 persen. Pembangunan kantor baru ini mewujudkan cita-cita Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan yang menginginkan agar partai tersebut memiliki kantor sendiri.

“Mudah-mudahan, kantor yang kami banggakan ini bisa segera kami fungsikan sebagai pusat kegiatan DPP PAN,” ujar Eddy Soeparno.

Perayaan ini dihadiri oleh Ketua Umum DPP PAN Zulkifli Hasan, Ketua MPP Hatta Rajasa yang hadir secara daring, Ketua Dewan Kehormatan Soetrisno Bachir yang hadir secara daring, serta Ketua Dewan Pakar PAN Dradjad Wibowo yang hadir di lokasi acara (aula Kantor DPP PAN).

Berdasarkan sambutan dari Sekjen DPP PAN, puncak acara HUT Ke-23 PAN juga dihadiri oleh 940 peserta, baik yang hadir dari tiap kantor DPW, DPD, maupun yang hadir dari kediaman masing-masing.

Acara diselenggarakan dengan menerapkan protokol kesehatan, yakni menjaga jarak, menggunakan masker, membatasi kehadiran di lokasi acara, dan memaksimalkan kehadiran secara virtual, serta membatasi durasi acara demi keamanan bersama.

Pada rangkaian acara, Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) juga memberikan sambutannya secara daring dalam rangka HUT Ke-23 PAN.

Presiden Jokowi menyampaikan selamat ulang tahun yang ke-23 dan berharap agar PAN dapat dengan konsisten merekatkan kebangsaan serta menyuarakan kemajuan.

“Saya percaya, PAN selalu mengusung reformasi dan nilai-nilai keindonesiaan,” ujar Presiden Jokowi dalam sambutannya.

Presiden Jokowi juga berharap agar PAN yang kini berusia 23 tahun dapat menjadi teladan dalam mendahulukan agenda-agenda politik kebangsaan dan kemanusiaan, serta mengutamakan keselamatan bangsa.

Perayaan puncak acara HUT Ke-23 PAN disiarkan secara langsung melalui kanal YouTube PAN TV, serta dipandu oleh Eko Patrio dan Denny Cagur.
Baca juga: Presiden Jokowi: Hindari politik sektarian yang halangi persatuan
Baca juga: Zulkifli: Pandemi ujian tunjukkan Indonesia sebagai bangsa tangguh
Pewarta : Putu Indah Savitri
Editor: Budisantoso Budiman
COPYRIGHT © ANTARA 2021